Sukses

Pemain Muda Manchester United Ambil Keputusan Mengejutkan, Bikin Ten Hag Cenat Cenut

Pemain muda Manchester United telah mengambil keputusan yang berbeda dengan keinginan klub dan Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sangat sibuk di akhir musim 2022/2023. MU harus berjuang mengamankan empat besar Liga Inggris yang berarti tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka juga akan main di final Piala FA melawan rival sekota Manchester City.

MU lolos ke final Piala FA pada akhir pekan kemarin. Setan Merah mendepak Brighton and Hove Albion di Stadion Wembley pada babak semifinal setelah menang adu penalti 7-6. Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Karena jadwal padat dan penting di akhir musim, MU dikabarkan tidak mau melepas wonderkid Alejandro Garnacho membela timnas Argentina di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung mulai 20 Mei mendatang.

Jika dilepas maka MU takkan bisa memakai jasa pemuda 18 tahun tersebut di dua laga terakhir Liga Inggris serta final Piala FA yang baru akan digelar 3 Juni 2023.

Garnacho termasuk salah satu pemain kesayangan manajer MU Erik ten Hag. Musim ini Ten Hag sering memberikan menit bermain kepada Garnacho di tim utama. Total Garnacho sudah tampil 29 kali dengan membuat empat gol dan lima assists.

MU juga khawatir melepas Garnacho karena sang pemain baru saja sembuh dari cedera pergelangan kaki yang dialami pada pertengahan Maret lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keputusan Garnacho

Namun Garnacho diklaim TyC Sport pada Senin (24/4/2023) malam telah mengambil keputusan berani yang bertentangan dengan MU dan Ten Hag. Garnacho telah membulatkan tekad untuk tetap ikut membela Argentina di Piala Dunia U-20 2023.

Langkah Garnacho ini tentu saja akan membuat cenat-cenut Ten Hag. MU memerlukan Garnacho saat melawan Manchester City di final Piala FA. Garnacho menjadi sosok kunci saat MU mampu mengalahkan City 2-1 di Liga Inggris awal tahun ini.

Saat itu Garnacho mengubah situasi ketika dimasukkan Ten Hag sebagai pemain pengganti. Garnacho menentukan kemenangan MU dengan assist kepada Marcus Rashford sehingga Setan Merah berbalik unggul.

 

3 dari 4 halaman

Garnacho Andalan Argentina

Pelatih Argentina U-20 Javier Mascherano begitu menginginkan memakai jasa Garnacho. Eks pemain Liverpool itu kabarnya akan terbang ke Manchester pada akhir April untuk merayu MU agar mau melepas Garnacho.

Selama babak kualifikasi Piala Dunia U-20 2023, Garnacho merupakan andalan Mascherano di lini depan. Sayangnya Argentina ketika itu gagal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia U-20 2023.

4 dari 4 halaman

Gara-Gara Indonesia

Argentina akhirnya bisa ikut main di Piala Dunia U-20 2023 lewat jalur tuan rumah pengganti. Argentina menggantikan posisi Indonesia yang seharusnya menggelar perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

FIFA mencoret Indonesia karena adanya gelombang penolakan terhadap salah satu negara peserta yakni Israel. Permintaan Indonesia agar Israel bertanding tanpa bendera dan lagu kebangsaan juga ditolak mentah-mentah oleh FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.