Sukses

Denver Nuggets Selangkah Lagi Tembus Semifinal Wilayah Barat NBA 2023

Jokic mencetak triple double guna membawa Nuggets kembali menang atas Timberwolves di play-off NBA 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Denver Nuggets berpeluang menyapu bersih Minnesota Timberwolves di play-off NBA dan melaju ke semifinal Wilayah Barat 2023 setelah menang lagi di game ketiga. Nuggets mempermalukan Timberwolves 120-111 di Target Center pada Sabtu (22/4/2023) siang WIB.

Kemenangan di kandang Timberwolves membuat Nuggets yang merupakan unggulan pertama di Wilayah Barat NBA ini suah memimpin 3-0. Mereka cuma butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal Wilayah Barat. Game keempat masih akan berlangsung di kandang Timberwolves pada Senin nanti.

Center Nikola Jokic menjadi bintang kemenangan Nuggets di game ketiga play-off NBA 2022/2023. Pemain asal Serbia itu menorehkan triple double dengan 20 poin, 11 rebound ditambah 12 assists.

Small forward Michael Porter Jr menyumbang 25 poin untuk Denver Nuggets. Disusul point guard Jamal Murray dengan 18 angka dan sembilan assists.

Timberwolves sebenarnya sudah tampil baik di laga ini. Dua bintang Timberwolves Anthony Edwards dan Karl Anthony Towns memberikan sumbangsih luar biasa. Edwards finis dengan 36 poin. Sedangkan KAT menghasilkan 27 poin.

Namun minimnya kontribusi pemain cadangan jadi penyebab Timberwolves kalah lagi. Bench Timberwolves cuma menyumbang 10 poin. Sedangkan pemain cadangan Nuggets menghasilkan 29 angka dipimpin Bruce Brown dengan 12 poinnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Knicks Menang

Sementara itu pada dua laga play-off di Wilayah Timur, tim-tim tuan rumah sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. New York Knicks mampu mengalahkan Cleveland Cavaliers 99-79.

Pertahanan solid Knicks menjadi kunci meredam Cavaliers. Point guard Jalen Brunson menjadi bintang lapangan untuk Knicks. Brunson menorehkan 2 angka.

Bench Knicks juga lebih menggigit dengan menyumbang 39 poin. Sedangkan pemain pelapis Cavaliers hanya bisa membuat 14 angka.

3 dari 3 halaman

Atlanta Hawks

Atlanta Hawks juga menjaga asa ke semifinal Wilayah Timur setelah menang saat ganti menjamu Boston Celtics. Trae Young dan kawan-kawan mengalahkan Celtics 130-122.

Duet point guard Hawks begitu dominan di laga ini. Young menyumbang 32 angka, sembilan assists dan enam rebound. Dejounte Murray menyusul dengan 25 poin, lima assist dan enam rebound.

Bintang Celtics Jaylen Brown sedikit loyo kali ini. Brown cuma menyumbang 15 poin. Jayson Tatum menjadi top skor di Celtics dengan raihan 29 angka, 10 rebound dan lima assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.