Sukses

Manchester United Rela Menunggu Hingga Januari 2024 Demi Pemain Ini

MU tak keberatan menunggu hingga awal 2024 demi mendapatkan pemain yang jadi incaran utama Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Sudah menjadi rahasia umum jika Manchester United akan merekrut striker top di bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag butuh goal getter yang haus gol di musim 2023/2024.

Pada musim ini, MU tak memiliki striker murni yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Mereka kini cuma punya Anthony Martial dan Wout Weghorst. Nama pertama lebih sering absen karena cedera. Sedangkan Weghortst mandul.

Beruntung sepeninggal Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford begitu tajam meski bukan lagi ditempatkan sebagai pemain nomor sembilan. MU tertolong dengan ketajaman Rashford sehingga bisa juara Carabao Cup, masuk empat besar Liga Inggris, melaju ke semifinal Piala FA dan perempat final Liga Europa.

Ten Hag tak mau terlalu mengandalkan Rashford musim depan. Pria Belanda itu butuh kehadiran penyerang kelas satu di bursa transfer musim panas 2023. Incaran utama MU adalah bomber Tottenham Hotspur Harry Kane.

Namun cukup sulit membajak Kane ke Old Trafford. Laporan terbaru menyatakan bil bos Tottenham Daniel Levy akan mati-matian mempertahankan Kane. Levy tak mau menjual Kane ke MU atau klub lain pada musim panas 2023.

MU takkan menyerah demi memiliki Harry Kane. Setan Merah dikabarkan media Inggris Sky Sports siap bila harus melalui jalan panjang demi membawa Kane. MU tak keberatan menunggu hingga Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peluang Besar MU di Januari 2024

Peluang MU mendapatkan Kane akan lebih besar di Januari 2024. Pasalnya kontrak Kane dengan Tottenham akan habis Juni 2024. Jika Kane tidak meneken kontrak baru maka Tottenham mau tidak mau harus menjualnya di Januari 2024.

MU harus bersaing dengan Chelsea dan Bayern Munchen. Kedua klub raksasa Eropa itu juga sama-sama sedang butuh striker nomor 9. Chelsea tak punya penyerang murni musim ini. Begitu juga Munchen sepeninggal Robert Lewandowski.

3 dari 5 halaman

Incaran MU Lain

Selain Kane, MU sebenarnya dikaitkan dengan beberapa penyerang lain. Ada Victor Osimhen dari Napoli, Dusan Vlahovic asal Juventus, Goncalo Ramos (Benfica) dan Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt).

Pasukan Ten Hag juga kabarnya melirik satu penyerang muda untuk menjadi pelapis. Kandidatnya adalah pemuda Denmark Rasmus Hojlund dari Atalanta dan penyerang Skotlandia Evan Ferguson asal Brighton and Hove Albion.

4 dari 5 halaman

MU Sudah Kebal

Dihadapkan pada saga transfer bukan perkara baru bagi MU. Tahun lalu mereka harus menerima kenyataan pahit gagal mendapatkan gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona. Sebelumnya MU juga perlu dua tahun untuk bisa mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Di musim panas 2023, MU juga harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan winger Ajax Amsterdam Antony. Setan Merah membutuhkan lebih dari dua bulan untuk mendapatkan pemuda Brasil tersebut.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer