Sukses

Mau Jual Pemain Tak Berguna, MU Malah Harap-Harap Cemas

MU berencana menjual pemain tak berguna di akhir musim nanti. Namun ada kecemasan besar.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah kehabisan kesabaran dengan bek tengah yang juga kapten tim, Harry Maguire. MU berniat menjual eks pemain Leicester City itu pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pemain 30 tahun itu jarang sekali tampil bagus sejak dibeli mahal dari Leicester pada bursa transfer tahun 2019 lalu. Maguire malah kerap membuat blunder sehingga jadi bahan ejeken di dunia maya.

Posisi Maguire di tim utama MU mulai tergusur pada musim ini sejak kedatangan manajer baru Erik ten Hag. Maguire menjadi pilihan kelima di posisi bek tengah MU.

Ten Hag lebih suka mengandalkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Untuk pelapisnya, Victor Lindelof lebih diutamakan ketimbang Maguire. Bahkan Ten Hag juga kerap menggeser bek kiri Luke Shaw menjadi bek tengah ketimbang menurunkan Maguire.

Situasi ini membuat Maguire diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti. Ten Hag ingin mengganti Maguire dengan bek lain yang lebih muda dan lebih tangguh. Kandidatnya adalah Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Untuk merekrut Timber, butuh dana besar. Sekitar 60 juta poundsterling. Manchester United harus menjual Maguire terlebih dahulu sebelum mendatangkan mantan anak asuh Ten Hag di Ajax tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peminat Maguire

Sebenarnya sudah ada beberapa klub yang berminat kepada Maguire. Mulai dari West Ham United, Leicester, Aston Villa hingga Newcastle United. Bahkan kabar terakhir menunjukkan Paris Saint-Germain juga mempertimbangkan Maguire.

Meski peminat banyak, MU belum bisa tenang soal penjualan Maguire. Kepindahan Maguire, menurut Football Insider, bisa gagal terjadi di musim panas 2023 nanti. Penyebabnya dikarenakan masalah gaji.

3 dari 4 halaman

Gaji Maguire Sangat Tinggi

Saat ini Maguire mendapat bayaran dari MU sangat mewah, 200.000 poundsterling per pekan. Klub peminat kesulitan menyamai gaji yang diberikan MU. Apalagi dengan performa Maguire yang biasa-biasa saja.

Walau PSG tajir melintir, klub Prancis ini juga diragukan mau memberikan gaji sebesar yang diterima Maguire di MU. Harapan MU kini tinggal Maguire mau menurunkan permintaan soal gaji kepada klub peminat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer