Sukses

Brasil dan Uruguay Lolos Piala Dunia U-20 2023, Kolombia Segera Menyusul

Identitas peserta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia bertambah. Brasil dan Uruguay sudah memastikan tiket seiring bergulirnya Kejuaraan Amerika Selatan U-20 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Identitas peserta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia bertambah. Brasil dan Uruguay sudah memastikan tiket seiring bergulirnya Kejuaraan Amerika Selatan U-20 2023.

Kedua negara sama-sama memetik tiga kemenangan pada putaran akhir kompetisi. Kinerja tersebut sudah cukup untuk mengamankan tempat meski masing-masing bakal bertanding dua kali lagi.

Tuan rumah turnamen Kolombia berkesempatan mengikuti jejak mereka pada putaran berikutnya, Kamis (9/2/2023) atau Jumat pagi WIB. Dengan raihan enam poin, mereka cukup bermain imbang kontra Brasil di Estadio El Campin, Bogota, agar tidak terkejar tiga pesaing.

Kalaupun gagal, Kolombia tidak perlu khawatir karena rival di bawah bakal saling sikut demi meraih satu tempat tersisa.

Ketiga tim tersebut adalah Paraguay (1 poin), Venezuela (1 poin), dan Ekuador (0 poin). Paraguay bakal menghadapi Uruguay dan Ekuador. Sementara Venezuela bersua Ekuador dan Kolombia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asia dan Afrika Masih Tanda Tanya

Piala Dunia U-20 2023 berlangsung 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Selain tuan rumah Indonesia, identitas peserta dari tiga zona lain sudah diketahui.

Eropa mengirim Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia. Amerika Utara mengandalkan Republik Dominika, Guatemala, Honduras, dan Amerika Serikat. Sementara Oceania memiliki Fiji dan Selandia Baru.

Amerika Selatan mendapat jatah empat tiket. Jatah itu diperebutkan enam tim yang datang dari tiga penghuni teratas dua grup fase awal. Ketatnya persaingan sudah memakan korban dengan tidak lolosnya juara Piala Dunia U-20 enam kali Argentina.

Setelah gelaran di Amerika Selatan selesai, berlangsung Piala Asia U-20 dan Piala Afrika U-20 pada bulan depan. Dua turnamen tersebut menyediakan masing-masing tiket bagi empat tim terbaik.

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta

Tuan Rumah

Indonesia

Eropa

Israel, Inggris, Prancis, Italia, Slovakia

Amerika Utara

Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat

Oseania

Fiji, Selandia Baru

Asia

???, ???, ???, ???

Afrika

???, ???, ???, ???

Amerika Selatan

Brasil, Uruguay, ???, ???

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.