Sukses

Jelang Duel PSG Vs Bayern Munich, Kutukan Liga Champions Jerat Kylian Mbappe

Badai cedera tengah menimpa PSG jelang pertemuan dengan Bayern Munich di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Kutukan cedera yang menimpa Paris Saint Germain (PSG) jelang pertandingan melawan tim besar di ajang Liga Champions terus berlanjut. Terbaru, giliran striker andalan Kylian Mbappe yang menjadi korbannya.

Pemain Prancis itu dipastikan tidak akan tampil saat PSG berhadapan dengan Bayern Munchen di Parc des Princes, Rabu (15/2/2022). Kedua tim bertarung di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Seperti dilansir dari news.cgtn, Mbappe mengalami cedera setelah PSG menang 3-1 atas Montpellier. Dia juga sudah menjalani tes untuk mengetahui kondisi yang lebih detail. "Setelah menjalani tes, Mbappe mengalami cedera pada paha kiri setinggi bisep femoralis," demikian pernyataan klub pada Kamis.

Mbappe kabarnya membutuhkan tiga pekan untuk pulih. Artinya, PSG harus kehilangan pemenang Golden Boot Piala Dunia 2022 itu dalam sejumlah laga, termasuk saat menjamu Bayern Munchen, pekan depan. 

Situasi in itentu tidak menguntungkan PSG. Sebab Mbappe belakangan ini tengah on fire dan menjadi mesin gol produktif di skuad Les Parisiens. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 25 gol dari 26 laga bersama PSG. Mbappe kini hanya berjarak beberapa gol saja untuk jadi top skor sepanjang masa PSG. 

Tanpa Mbappe, perjuangan PSG melawan Bayern Munchen dipastikan lebih sulit. Les Parisiens sendiri dihantui rekor buruk, yakni 4 kegagalan dalam enam babak 16 besar Liga Champions terakhir mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kutukan Cedera

Cedera Mbappe juga sekaligus menghadirkan lagi kutukan yang pernah menimpa PSG saat bertemu tim besar di fase krusial Liga Champions. Seperti diketahui, Les Parisiens sudah berulang kali kehilangan setidaknya satu pemain bintangnya saat  menghadapi lawan berat pada  perebutan trofi si kuping besar.

Pada tahun 2018 contohnya. Saat itu nasib sial menimpa Neymar Jr. 

Pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera saat bertemu Marseille. Akibatnya, Neymar yang didatangkan dari Barcelona batal tampil melawan Real Madrid di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. 

Setahun kemudian, Neymar Jr kembali mengalami nasib yang sama. Kakinya keseleo pada pertandingan melawan Strasbourg di Coupe de France. Akibatnya, dia pun absen sata PSG bertemu Manchester United. 

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Kian Runyam

Cedera yang menimpa Mbappe bukanlah satu-satunya kabar buruk yang menimpa PSG jelang pertandingan melawan Bayern Munchen. Para pendukung Les Parisiens juga masih bertanya-tanya mengenai kondisi Sergio Ramos yang tampak kesusahan saat meninggalkan lapangan di laga sebelumnya.

Saat ini, pemeriksaan lebih detail masih dilakukan untuk mengetahui kondis eks bek Real Madrid itu.

Sementara itu, Neymar yang mengalami cedera pergelangan kaki pada Piala Dunia 2022 juga belum sepenuhnya pulih. Kondisinya masih diragukan untuk tampil pada pertandingan melawan Bayern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.