Sukses

Top 3 Berita Bola: MU Bisa Raih Untung Besar dari Keterpurukan Juventus

Liputan6.com, Jakarta Juventus terancam terpuruk setelah menghadapi masalah sangat pelik di Liga Italia. Pekan lalu Juventus dijatuhi hukuman pengurangan poin sebanyak 15 angka akibat terbukti bersalah memalsukan laporan keuangan klub.

Hukuman untuk Juve bahkan bisa bertambah karena penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan. Ada kemungkinan jumlah pengurangan poin untuk klub yang bermarkas di Turin itu akan ditambah. Konon juga bisa dikirim lagi ke Serie B alias degradasi paksa dari Serie A.

Hukuman di Liga Italia itu bisa berbuntut panjang. Juventus kini bisa dikeluarkan juga dari kompetisi antarklub Eropa. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) kabarnya berencana melarang Juve tampil di kompetisi mereka selama tiga musim.

Keterpurukan La Vecchia Signora membuat Manchester United bisa mendapat keuntungan besar di bursa transfer musim panas 2023.

Jika hukuman bertambah berat, pemain-pemain bintang Juventus diperkirakan akan cabut. MU bisa meraup keuntungan. Mereka dilaporkan bisa mendapatkan penyerang Juve, Dusan Vlahovic.

Berita soal masalah yang dihadapi Juventus menjadi berita paling populer di kanal bola edisi Senin.

Berikut Top 3 Berita Bola:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Juventus Gonjang-Ganjing, MU Dapat Keuntungan Besar

Juventus sedang menghadapi masalah yang sangat pelik di Liga Italia. Keterpurukan La Vecchia Signora membuat Manchester United bisa mendapat keuntungan besar di bursa transfer musim panas 2023.

Pekan lalu Juventus dijatuhi hukuman pengurangan poin sebanyak 15 angka akibat terbukti bersalah memalsukan laporan keuangan klub. Hukuman untuk Juve bahkan bisa bertambah karena penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan.

Ada kemungkinan jumlah pengurangan poin untuk klub yang bermarkas di Turin itu akan ditambah. Konon juga bisa dikirim lagi ke Serie B alias degradasi paksa dari Serie A.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Tumbal Kedatangan Ronaldo di Al Nassr, Diputus Kontrak hingga Jabatan Kapten Hilang

Cristiano Ronaldo melakukan debut yang telah lama ditunggu-tunggu untuk tim barunya, Al Nassr. Sekitar tiga minggu setelah kontraknya yang fantastis, sang megabintang asal Portugal itu akhirnya memperkuat Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Ronaldo terpaksa harus menanti laga resminya bersama Al Nassr menyusul larangan dua pertandingan yang diberlakukan oleh FA Inggris.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. MU Dapat Kabar Baik dari Newcastle di Bursa Transfer Januari 2023

Manchester United mendapat kabar baik dari Newcastle United pada bursa transfer Januari 2023. MU kemungkinan bisa melego salah satu pemainnya ke Newcastle guna mendapat tambahan dana belanja.

The Athletic pada awal pekan ini melaporkan Newcastle serius ingin memboyong gelandang MU Scott McTominay. The Magpies sudah membuka pembicaraan dengan MU untuk transfer pemain asal Skotlandia itu.

Selengkapnya

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS