Sukses

Ketum dan Waketum Baru Harus Bisa Bawa PSSI Lebih Modern

Dengan menjadi lebih modern, PSSI bisa menghasilkan prestasi untuk timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Akan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua, wakil ketua dan anggota exco PSSI yang baru membuat banyak insan sepak bola Indonesia bergairah. Mereka yakin perubahan besar akan terjadi setelah KLB.

Angin perubahan untuk membawa PSSI jauh lebih baik berembus juga hingga Maluku. Ketua Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara, Edi Langkara, melihat angin perubahan itu hanya bisa dilakukan oleh duet Erick Thohir dan Zainudin Amali.

"Jika tim nasional ingin juara di level Asia Tenggara dan kompetisi Liga 1, 2, dan 3 berjalan baik dan enak ditonton, saya kira Pak Erick dan Pak Zainudin Amali jagonya," sebut Edi Langkara.

Erick Thohir memang masuk dalam daftar calon ketua umum PSSI yang baru menggantikan Mochamad Iriawan. Erick telah mendaftar pada 15 Januari 2023 lalu. Sedangkan Zainudin Amali juga mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum.

Edi menyebut sebagai seorang profesional dan mengerti tentang sepak bola secara teori dan praktik, tidak terlalu lama bagi Erick Thohir untuk beradaptasi dengan PSSI. Apalagi, Menteri BUMN ini juga pernah memiliki Inter Milan, klub sepak bola ternama yang berlaga di Serie A, Italia.

"Saya yakin seyakin-yakinnya akan ada perubahan di tangan Pak Erick. Sepak bola akan jauh lebih modern dan berprestasi," imbuh Edi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Pas

Edi juga mengatakan Zainudin Amali juga sosok yang pas untuk mendampingi Erick. Apalagi, keduanya juga menduduki posisi Menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Jadi soal perizinan akan lebih mudah dengan adanya Pak Zainudin Amali. Kemudian perhatian kepada federasi juga akan lebih dimaksimalkan. Kita lihat saja, selama tim nasional di semua level melakukan pelatnas dan uji coba di dalam dan luar negeri siapa yang biayai? Ya pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Jadi ini duet yang pas lah," imbuh Edi.

3 dari 3 halaman

Daftar Calon Ketum dan Waketum PSSI

Bakal Calon Ketua Umum PSSI:

1. AA La Nyalla Mattalitti

2. Arif Putra wicaksono

3. Doni Setiabudi

4. Erick Thohir

5. Fary Djemy Francis

 

Bakal Calon Waketum PSSI:

1. Ahmad Riyadh

2. Ahmad Sauqi Suratno

3. Andre Rosiade

4. Azrul Ananda

5. Doni Setiabudi

6. Sutandi

7. Fary Djemy Francis

8. Hasani Abdul Gani

9. Hasnuryadi Sulaiman

10. Iwan Budianto

11. Juni Rachman

12. Maya Damayanti

13. Ratu Tisha

14. Sadikin Aksa

15. Yesayas Oktavianus

16. Yunus Nusi

17. Zainudin Amali

18. Bambang Pamungkas

19. Gede Widiade

20. Ponaryo Astaman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.