Sukses

Hasil Derby Manchester: Comeback Gemilang, Rashford Menangkan MU atas City

MU menang dramatis ketika menjamu City di Liga Inggris. MU mencetak dua gol dalam kurun empat menit.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United melanjutkan tren positifnya usai mendepak Cristiano Ronaldo. MU secara luar biasa melakukan comeback guna mengalahkan Manchester City 2-1 pada Derby Manchester jilid dua di Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford itu, manajer MU Erik ten Hag belum bisa menurunkan pemain baru Wout Weghorst. Anthony Martial yang kembali jadi starter.

MU menang atas Manchester City lewat comeback dalam kurun empat menit. City unggul lebih dulu lewat Jack Grealish. Namun dibalikkan oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di penghujung laga.

Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris. Mereka cuma tertinggal satu poin dari City yang berada di urutan dua. MU juga kini hanya berjarak enam angka dari pemuncak klasemen Arsenal. Tapi Arsenal baru berlaga besok.

Pertemuan MU dengan City berlangsung ketat sejak awal. Tak banyak peluang tercipta pada babak pertama. MU mendapat peluang pertama di menit 11 saat sepakan Bruno Fernandes masih melebar.

City balas mengancam pada menit 23 melalui Erling Haaland. Tapi tembakan pemain asal Norwegia itu dengan baik bisa diblok pertahanan MU sehingga gawang David de Gea tetap aman.

Kecepatan Rashford hampir menghadirkan petaka bagi City di menit 34. Namun kiper City Ederson Moraes dengan cepat keluar dari sarangnya guna menutup ruang tembak Rashford.

Fans MU sempat dibuat was-was di akhir babak pertama. Rashford terjatuh karena cedera. Untungnya pemain nasional Inggris itu masih bisa melanjutkan pertandingan. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Melihat kebuntuan timnya, pelatih City Josep Guardiola memasukkan Jack Grealish menggantikan Phil Foden di menit 58. Keputusan ini terbukti sangat jitu.

Baru dua menit berada di lapangan, Grealish mampu memecah kebuntuan. Eks pemain Aston Villa itu menanduk bola di mulut gawang MU setelah mendapat umpan silang memanjakan dari Kevin de Bruyne.

Tertinggal satu gol membuat manajer MU Erik ten Hag langsung merespons dengan memasukkan Alejandro Garnacho. Perubahan ini mengubah nasib MU di sisa pertandingan.

MU bisa menyamakan skor di menit 78. Bruno Fernandes dengan baik menyelesaikan umpan terobosan dari Casemiro. Gol ini tak lepas dari kejelian Marcus Rashford yang tak mengambil bola karena sudah berada dalam posisi off-side.

Secara luar biasa MU berbalik unggul empat menit kemudian. Garnacho menari-nari melewati Nathan Ake sebelum melepas umpan tarik yang memudahkan Rashford menyonteknya di mulut gawang City.

Keunggulan 2-1 ini mampu dipertahankan dengan baik oleh MU. Masuknya Harry Maguire dan Lisandro Martinez di menit akhir membuat City makin sulit menembus gawang David de Gea.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Shaw, Malacia (Martinez 90'); Casemiro (McTominay 90'), Fred, Eriksen (Garnacho 72'); Fernandes, Martial (Antony 46'), Rashford (Maguire 90').

City: Ederson; Walker, Akanji, Ake, Cancelo; Rodri, De Bruyne, Bernardo; Mahrez, Haaland, Foden (Grealish 57')

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.