Sukses

Cody Gakpo Segera Debut dengan Liverpool, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Jurgen Klopp sudah siap memberikan debut untuk Cody Gakpo di Liverpool saat menghadapi Wolves di babak 3 Piala FA di stadion Anfield.

Liputan6.com, Liverpool- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyambut gembira dengan kesiapan Cody Gakpo, rekrutan baru yang akan segera debut. Striker asal Belanda ini bakal diturunkan saat Liverpool menghadapi Wolves pada babak 3 Piala FA di stadion Anfield, Senin (9/1/2023).

Klopp menyebut Cody Gakpo sebagai pemain yang enak untuk dilihat saat latihan. Gakpo adalah berkah untuk Liverpool.

The Reds mampu mencuri Gakpo dari incaran MU di bursa transfer. Lama negoisasi dengan Manchester United, striker PSV dan timnas Belanda ini malah membelok gabung Liverpool.

Gakpo bak jadi pemandangan indah bagi Jurgen Klopp. Dia saat ini sedang khawatir dengan lini serang The Reds yang mandul seperti saat kalah 1-3 lawan Brentford di Liga Inggris.

"Ya, dia siap main. Dia akan banyak terlibat dalam skuad, tentunya. Bagaimana pastinya, kami akan menentukan dalam beberapa jam ke depan, tapi itu tak masalah," kata Klopp seperti dikutip metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Impresi Pertama

 

Klopp pun memberi impresinya soal Gakpo. Dia mengaku sangat lega dapatkan striker Belanda itu saat timnya minim penyerang karena Roberto Firmino, Diogo Jota dan Luis Diaz cedera.

"Impresi pertama soal dia itu, dia pemain brilian. Dengan segala masalah kami, striker cedera dan semacamnya, lalu Anda melihat seorang pemain yang bisa mencetak gol. Ini benar-benar melegakan," kata Klopp.

"Jadi itu keren dan bagaimanapun dia pasti akan banyak terlibat dalam tim."

 

3 dari 4 halaman

Posisi Gakpo

 

Klopp saat ini sedang memikirkan dimana posisi Gakpo sebaiknya. Dengan absennya Luis Diaz, Klopp ingin mainkan Gakpo di kiri.

"Cody sudah terlibat dalam dua latihan penuh dan menyenangkan liat dia. Dengan situasi kami, menyenangkan bisa melihat pemain yang begitu alami dan tahu dimana gol itu," katanya.

"Dia itu menyenangkan, menikmati setiap detik momen yang ada. Dia bagus di ruang sempit, dia juga senang cetak gol dari jarak jauh. Dia seorang pencetak gol ulung dan bisa dribel," dia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Adaptasi

 

Meski memuji Gakpo, Klopp ogah gegabah soal kecepatan adaptasi sang pemain. Dia mengatakan seorang pemain tak mungkin langsung klop dengan tim baru.

"Saya pikir tak bisa bandingkan dia dengan pengaruh Luis Diaz di Liverpool. Apa yang dilakukan Diaz memang spesial," kata Klopp.

"Kita saat ini belum bisa garansi apakah main di Liga Champions musim depan depan atau tidak. Namun Gakpo tidak hanya naik kereta, tapi dia ingin mendorong keretanya. saya suka itu," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.