Sukses

Pelatih Real Madrid Buka Suara soal Transfer Jude Bellingham, Responnya Mengejutkan

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bicarakan rumor transfer Jude Bellingham yang digadang-gadang ingin gabung dengan Los Blancos.

Liputan6.com, Jakarta Jude Bellingham menjadi permata di bursa transfer sepak bola dunia. Salah satu klub yang dikaitkan dengan wonderkid Inggris dan Borussia Dortmund ini yaitu Real Madrid.

Setelah lama tak bersuara, Carlo Ancelotti akhirnya komentari rumor transfer Jude Bellingham. Seperti dilansir Marca, Ancelotti ternyata membantah klubnya masuk dalam "perang" memperebutkan Bellingham.

Seperti diketahui, Bellingham jadi incaran klub-klub besar. Selain Madrid, dia juga dikaitkan dengan MU, Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Bayern Munchen.

Ancelotti mengaku tak terlalu tertarik dengan Bellingham. Dia lebih memilih skuad muda yang ada di Madrid sekarang.

"Banyak rumor pemain muda yang dikaitkan Madrid, seperti Enzo Fernandez dan banyak juga pemain muda lainnya, beberapa diantaranya asal Spanyol," kata Ancelotti.

"Bellingham salah satu diantara mereka, tapi saya lebih pilih gelandang yang saya punya. Mereka juga bagus dan masih muda seperti Valverde, Camavinga dan Tchouameni. Kami punya banyak pemain muda," kata Ancelotti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersinar

Ancelotti mencontohkan Tchouameni sebagai contoh. Gelandang Real Madrid ini mencetak gol indah saat melawan Inggris.

Sayang sekali, Tchouameni mengakhiri Piala Dunia 2022 dengan kekecewaan. Dia salah satu pemain yang gagal eksekusi penalti saat itu.

Ancelotti juga masih punya Rodrygo. Gelandang serang Madrid ini juga bisa jadi starter saat Benzema absen.

"Yang paling penting, dia bisa main di posisi mana saja di lini serang karena kualitasnya begitu besar. Dia bukan spesialis di satu posisi, yang penting posisi menyerang," kata Ancelotti.

 

3 dari 5 halaman

Bayar Mahal

 

Sebelumnya diberitakan, Real Madrid siap memberikan uang tunai di atas meja untuk mengontrak mantan pemain Birmingham City itu. Menurut orang dalam klub Tomas Gonzalez, seperti dikutip Sportskeeda, Los Blancos terbuka untuk membayar paket transfer sebesar 135 juta euro atau sekitar Rp 2,24 triliun.

Total jumlah itu terdiri dari biaya transfer sebesar 100 juta euro. Kemudian ada bonus 20 juta euro dan juga komisi sebesar 15 juta euro. Sedangkan Dortmund dilaporkan menetapkan harga 150 juta euro untuk Bellingham sebelum Piala Dunia.

Real Madrid memang masih memiliki Luka Modric dan Toni Kross. Namun, dua gelandang senior tersebut berada di tahun terakhir kontrak mereka masing-masing dan dapat mempertimbangkan untuk pensiun.

Melihat kondisi tersebut, sangat masuk akal bagi Real Madrid untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Dengan usianya yang masih 19 tahun, pemain timnas Inggris bisa menjadi investasi jangka panjang Los Blancos.

 

4 dari 5 halaman

Kejar Mbappe

 

Selain Jude Bellingham, Real Madrid dikabarkan juga siap mengejar tanda tangan Kylian Mbappe. Presiden Madrid Florentino Perez masih memiliki minat kuat kepada bintang timnas Prancis tersebut.

Perez siap melakukan segalanya untuk mendapatkant Mbappe pada musim panas 2023. Menurut Gazzetta.it, Los Blancis siap menyusun paket transfer senilai 1 miliar euro atau sekitar Rp 16,5 triliun untuk kontrak empat tahun.

Raksasa Spanyol itu percaya bisa mencapai kesepakatan dengan PSG atas biaya transfer di wilayah 150 juta euro ditambah biaya penandatanganan dan komisi. Sementara gaji sekitar 630 juta tidak bakal menjadi masalah untuk Perez yang siap menjadikan Mbappe Galactico berikutnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.