Sukses

Real Madrid Identifikasi 3 Calon Pengganti Karim Benzema

Real Madrid telah mengidentikasi tiga calon pengganti Karim Benzema. Stiker asal Prancis masih dalam performa bagus meski sudah berusia 35 tahun.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema memenangkan Ballon d'Or setelah penampilan yang luar biasa untuk Real Madrid di musim 2021/22. Dia mencetak 44 gol dan menghasilkan 15 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi musim untuk membantu Los Blancos memenangkan trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Saat ini Benzema masih menyandang status sebagai salah satu penyerang paling ditakuti di Eropa. Meski begitu, Real Madrid dikabarkan tengah mengincar tiga pemain untuk menggantikan striker berusia 35 tahun itu.

Seperti dilansir media Spanyol Fichajes, ketiga pemain itu adalah wonderkid Brasil Endrick Felipe, bintang Manchester City Erling Haaland, dan Rafael Leao dari AC Milan.

Untuk Endrick, Real Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Palmeiras. Raksasa Spanyol telah menebus klausul pelepasan pemain berusia 16 tahun itu senilai 60 juta euro atau sekitar Rp 998 miliar. Tapi, dia baru bakal bergabung dengan Los Blancos pada 2024.

Sementara Erling Haaland baru bergabung dengan Manchester City di musim panas 2022. Striker timnas Norwegia itu dikontrak dari Borussia Dortmund setelah The Citizens menebus klausul pelepasan senilai 60 juta euro.

Haaland telah mencetak 27 gol dan menghasilkan tiga assist dalam 21 pertandingan untuk tim racikan Pep Guardiola musim ini.

Nama terakhir dalam daftar pilihan Fiorentino Perez adalah striker AC Milan Rafael Leao. Pemain timnas Portugal itu tampil impresif untuk Rossoneri belakangan ini.

Leao telah mencetak tujuh gol dan membuat sembilan assist dalam 20 pertandingan untuk tim asuhan Stefano Pioli musim ini. Penyerang serba bisa itu memainkan peran kunci dalam membawa Rossoneri menjuarai Liga Italia Serie A musim lalu setelah 11 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lepas 4 pemain

Real Madrid dilaporkan akan melepas empat pemain selama jendela transfer Januari 2023. Kabar itu datang dari jurnalis Tomas Gonzalez Martin.

Raksasa Spanyol itu akan melepas kuartet Alvaro Odriozola, Jesus Vallejo, Mariano Diaz, dan Dani Ceballos. Diaz dan Caballos akan habis kontraknya di Santiago Bernabeu pada musim panas.

Real Madrid ingin menguangkan mereka selagi bisa. Sedangkan Odriozola dan Vallejo juga akan ditawarkan ke klub lain setelah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Presiden Real Madrid Florentino Perez kembali memasukkan Kylian Mbappe dalam daftar transfernya. Tapi, bintang timnas Prancis itu kini menjadi target sekunder.

Karena, Real Madrid sudah mendapatkan Endrick Felipe dari Palmeiras. Wonderkid asal Brasil itu bakal bergabung pada 2024 setelah berusia 18 tahun.

Setelah mendapatkan Endrick Felipe, Menurut El Nacional, Real Madrid juga ingin merekrut gelandang anyar. Jede Bellingham telah muncul sebagai target utama Los Blancos.

Los Blancos ingin memboyong Bellingham ke Santiago Barnebeu untuk menggantikan Toni Kroos dan Luka Modric dalam jangka panjang. Duo gelandang ini berada di senja kariernya dan Real Madrid telah mendatangkan Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni untuk penerusnya di masa depan.

Dibutuhkan biaya hingga 100 juta euro bagi tim mana pun untuk mendapatkan layanan dari gelandang berusia 19 tahun tersebut. Real Madrid dilaporkan akan memprioritaskan penandatanganan Bellingham untuk melengkapi trio lini tengah mereka di masa depan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.