Sukses

Tidak Jadi ke MU, Cody Gakpo: Saya Buat Pilihan Tepat Pindah ke Liverpool

Gakpo dibajak Liverpool di akhir Desember 2022. Padahal sebelumnya MU yang santer membidik pemuda Belanda tersebut.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah lama dikaitkan dengan Manchester United, penyerang Belanda Cody Gakpo akhirnya malah berlabuh di Liverpool. Gakpo resmi menjadi pemain The Reds pada Rabu (28/12/2022) waktu Inggris.

Liverpool menyalip MU dalam perburuan Gakpo setelah dengan cepat mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven soal mahar pemain berusia 23 tahun itu. Kabarnya Liverpool membayar 40 sampai 50 juta euro demi memiliki Gakpo.

Meski sudah dirampungkan pada 28 Desember 2022, Gakpo baru akan bermain untuk Liverpool setelah 1 Januari 2023 saat bursa transfer dibuka lagi secara resmi. Gakpo di kontrak Liverpool untuk jangka panjang. Dia akan bermain di Anfield sampai Juni 2028.

Kepindahan Gakpo ke Liverpool sungguh mengejutkan. Gakpo sejak musim panas lalu lebih santer diberitakan akan direkrut MU. Setan Merah kembali melirik Gakpo untuk Januari 2023 setelah mendepak Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi Liverpool membuat gebrakan dengan langsung mencapai kesepakatan dengan PSV dalam waktu super singkat. Sedangkan MU masih belum melayangkan tawaran resmi.

Batal ke MU dan kini harus pindah ke Liverpool, Gakpo tak masalah. Dia menilai The Reds merupakan pilihan terbaik untuk dirinya saat ini. Gakpo tak sabar memulai petualangan baru di Liga Inggris bersama pasukan Jurgen Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Gakpo

“Saya tidak sabar untuk memulai pelatihan dan mulai bermain untuk klub yang luar biasa ini. Saya pikir ini adalah klub yang hebat bagi saya untuk datang dan mencoba menunjukkan apa yang saya bisa [lakukan] dan mencoba membantu tim untuk mencapai momen yang lebih indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Gakpo di situs resmi Liverpool.

"Saya pikir bagi saya pribadi juga bagus untuk berkembang di sini dan ada banyak pemain hebat di sini [yang] bisa saya pelajari banyak hal," tegas Gakpo.

3 dari 4 halaman

Solusi Lini Depan

Klopp bergerak cepat mencaplok Gakpo setelah melihatnya bersinar bersama Belanda di Piala Dunia 2022 dengan membuat tiga gol dari lima pertandingan selama di Qatar.

Gakpo dibutuhkan Klopp karena dua pemain depan milik Liverpool Luis Diaz dan Diogo Jota akan absen cukup lama. Liverpool juga punya masalah pada penyerang Darwin Nunez yang mandul.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cody Gakpo

  • Berita Bola