Sukses

Legenda MU ingin Arsenal Jadi Juara Liga Inggris, Tapi...

Legenda MU Patrice Evra meyakini Arsenal bisa menjadi juara Liga Inggris asalkan belanja pemain baru di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, London- Arsenal berhasil memimpin klasemen Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia 2022. Hingga pekan ke-16, Arsenal unggul 5 poin dari Manchester City dengan 37 poin.

Meski begitu, legenda Manchester United atau MU Patrice Evra menilai Arsenal butuh tambahan pemain. Yang mengejutkan, dia ingin Arsenal jadi juara Liga Inggris namun khawatir dengan kedalaman skuad.

Arsenal sudah kehilangan satu pemain yaitu Gabriel Jesus. Dia mengatakan, Arsenal bakal "selesai" kalau sampai bek tengah William Saliba juga cedera.

William Saliba menjadi salah satu pemain paling menonjol di Arsenal. Penampilan bagusnya juga membuat dia gabung Prancis di Piala Dunia 2022 meski hanya main 1 kali.

"Kita tak tahu siapa yang akan juara, ini Liga Inggris yang menarik. Ini awal yang luar biasa," kata Patrice Evra seperti dikutip Metro.

"Buat saya, tiga tim terbaik saat ini yaitu Arsenal, Newcastle dan Manchester City. Kita tak tahu siapa juara, tapi saya akan bilang, ini dari legenda MU loh, saya ingin Arsenal yang juara."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beli Pemain Baru

Arsenal kabarnya akan membeli pemain baru di Januari. Saat ini, Arsenal sedang ngebet datangkan striker baru.

Salah satu incaran mereka yaitu pinjam Joao Felix dari Atletico Madrid. Evra menilai pemilik klub harus mendukung keinginan Mikel Arteta.

"Ini peluang besar buat pemilik mendukung Arteta. Saya yakin Arteta pede bawa Arsenal juara, pemain juga yakin. Namun mereka butuh dukungan," katanya.

"Liga Inggris bukan sprint tapi marathon. Beberapa klub beli pemain saat krisis, tapi seperti yang dilakukan sir Alex, Anda harus beli pemain saat ada di atas."

 

3 dari 5 halaman

3 Pemain Baru

 

Kabarnya, Arsenal butuh tiga pemain baru. Evra tak melihat tak ada alasan bagi pemilik klub tak mendukung Arteta.

"Saya ingin melihat pemilik mendukung dia kalau inginkan tiga pemain baru. Saya tak tahu pemain apa yang dibutuhkan, mungkin bek dan tengah," ujarnya.

"Ini semua tergantung pemilik. Mereka harus ambil keputusan, apakah ingin naik ke level atas atau terus hidup dengan harapan."

 

4 dari 5 halaman

Potensi Newcastle

 

Saat ini, Arsenal ditemani Manchester City, Newcastle dan Tottenham di empat besar Liga Inggris. Sedangkan MU dan Liverpool ada di posisi lima dan enam.

Evra menilai tak hanya Arsenal yang berpotensi juara, tapi juga Newcastle.

"Ini mungkin mengejutkan Anda, tapi saya juga berpikir Newcastle bisa tampil lebih jauh. Saat Anda lihat Newcastle, Anda lihat fans kibarkan bendera dengan tulisan: kota ini percaya lagi, ini fantastis," katanya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Patrice Evra

  • Piala Dunia 2022