Sukses

Michael Owen Larang Jude Bellingham Gabung Real Madrid, Kenapa?

Michael Owen menyarankan Jude Bellingham main lagi di Liga Inggris bersama MU, Liverpool atau Chelsea.

Liputan6.com, Manchester- Eks striker Liverpool dan Manchester United, Michael Owen punya pendapat soal masa depan gelandang Inggris dan Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Dia mengatakan, Bellingham sebaiknya menolak tawaran Real Madrid.

Dia disarankan untuk memilih Liga Inggris. Entah itu gabung MU, Chelsea atau Liverpool yang sama-sama berminat dengan bintang timnas Inggris di Piala Dunia 2022 lalu.

Real Madrid menjadi salah satu klub besar yang tertarik untuk rekrut Bellingham. Nilai jual pemain 19 tahun ini diyakini meroket berkat penampilan bagusnya di Piala Dunia Qatar lalu.

Jude Bellingham sebenarnya tertarik untuk gabung Real Madrid. Namun Owen mempengaruhi Bellingham agar menolak tawaran dari klub raksasa Liga Spanyol itu.

"Saya pikir dia harus kembali main di Liga Inggris," kata Owen seperti dikutip Daily Telegraph.

"Dia sudah main bagus di Jerman dan membuat keputusan untuk meninggalkan Birmingham saat masih sangat muda. Tak banyak yang seperti dia, dia akan menjadi salah satu yang terbaik di Inggris."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liga Terbaik

 

Owen tak menyebut apa-apa soal Real Madrid. Dia memang sempat gagal berkarier di Madrid, tapi itu bukan alasan dia melarang Bellingham main di Liga Spanyol.

"Liga Inggris itu liga terbesar dan terbaik di dunia. Ini hanya masalah pertanyaan klub mana yang mampu boyong dia?" katanya.

"Dia punya kelebihan yang membuat dia jadi gelandang yang lengkap. Kita tak melihat dia setiap pekan karena dia main di Bundesliga, dia begitu tak egois karena memetingkan tim bukan diri sendiri."

 

3 dari 5 halaman

Sempat Salah

 

Owen mengakui sempat salah memberi penilaian soal potensi Jude Bellingham. Soalnya, Bellingham terlalu banyak menjelajah di lapangan.

"Saya salah, semakin lama saya memperhatikan dia, saya suka gaya main dia," katanya.

"Banyak pemain yang jadi sombong saat main bagus, dia tidak. Dia melakukan banyak hal bagus, berlari dan cetak gol."

 

4 dari 5 halaman

Harga Meroket

Jude Bellingham menjadi bagian skuat Inggris di Piala Dunia 2022. Gelandang berusia 19 tahun tersebut telah menarik minat sejumlah klub besar Eropa berkat penampilannya di Qatar.

Bellingham tampil dalam lima pertandingan sebelum Inggris tersingkir di perempat final Piala Dunia usai kalah 1-2 dari Prancis. Dia mencetak satu gol dan satu assist di kompetisi akbar empat tahunan itu.

Berkat penampilannya itu, Bellingham dikaitkan dengan Liverpool, Manchester City, Real Madrid, dan Chelsea. Mereka tertarik untuk menggunakan jasa gelandang Borussia Dortmund tersebut.

Menurut Mundo Deportivo, tawaran awal untuk Bellingham dapat dimulai 130 juta pound atau sekitar Rp 2,47 triliun. Liverpool diyakini sebagai pilihan Bellingham jika meninggalkan Dortmund.

Tetapi, laporan baru-baru ini mengklaim Paris Saint-Germain telah membuka pembicaraan dengan Dortmund. Raksasa Ligue 1 Prancis itu menjajaki kemungkinan transfer Bellingham.

Bellingham masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2025. Namun, dia tertarik meninggalkan tim Bundesliga itu untuk berkarier di klub lain.

Sejak bergabung dengan Dortmund dari Birmingham City pada musim panas 2020, Bellingham telah mencetak 19 gol dan memberikan 21 assist.

5 dari 5 halaman

Dikaitkan Liverpool

Jude Bellingham menjadi nama yang selalu dihubungkan oleh penggemar Liverpool lebih dari siapa pun. The Reds sangat terkait dengan kepindahan pemain timnas Inggris berusia 19 tahun itu.

Liverpool dikabarkan bersedia membayar sekitar Rp 100 juta euro. Tapi, Dortmund sekarang mematok harga 150 juta euro setelah Bellingham bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Liverpool dikabarkan telah menghubungi Bellingham dan kubunya. Namun, dia mungkin juga mendapatkan tawaran dari pihak lain seperti Real Madrid dan Manchester City, yang juga ertarik.

Secara realistis, hanya segelintir tim yang mampu mengontraknya dan The Reds mungkin bukan salah satunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jude Bellingham

  • Michael Owen