Sukses

Pemain Asia yang Jadi 'Pahlawan' Negaranya di Pesta Bola Dunia 2022, Ada Supersub

Wakil-wakil dari Asia atau AFC menunjukkan performa yang cukup bagus di fase grup Piala Dunia. Bahkan 3 dari 6 wakil AFC berhasil membuat sejarah dan dengan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Ajang akbar Pesta Bola Dunia 2022 telah memasuki babak baru. Banyak hal menarik dan bersejarah yang terjadi selama babak penyisihan grup. Salah satunya, para pemain yang menjadi bintang lapangan hijau, bak 'pahlawan' negaranya karena berhasil membuat sejarah baru di Piala Dunia.

Bintang lapangan hijau kali ini bukan dari tim-tim Eropa atau Amerika yang memang terkenal memiliki pemain-pemain hebat, melainkan dari benua Asia yang dalam setiap edisi Piala Dunia selalu menjadi underdog.

Wakil-wakil dari Asia atau AFC menunjukkan performa yang cukup bagus di fase grup Piala Dunia. Bahkan 3 dari 6 wakil AFC berhasil membuat sejarah dan dengan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia, mereka adalah Jepang, Korea Selatan dan Australia.

Berikut ini adalah deretan pemain asia yang jadi 'Pahlawan' negaranya di Pesta Bola Dunia 2022, berkat gol-gol yang dilesakkan ke gawang lawan dan mengubah skor menjadi kemenangan

1. Dari Saudi Arabia

Salem Al Dawsari menjadi salah satu pahlawan di Timnas Saudi Arabia. Golnya ke gawang Argentina membuat Messi dan kawan-kawan tertunduk lesu , sekaligus memastikan Arab meraih kemenangan bersejarah.

Pemain 31 tahun sekaligus kapten Timnas Saudi Arabia ini merupakan pemain Al Hilal FC dan memulai debut Timnas sejak tahun 2011. Selain Salem, nama Saleh Al Shehri juga akan dikenang karena gol pertamanya menjadi penyama kedudukan dan membangkitkan semangat tim.

2. Dari Korea Selatan

Hwang Hee Chan muncul bak pahlawan bagi Timnas Korea Selatan. Golnya di perpanjangan waktu atau injury time telah mengubah skor Korsel vs Portugal menjadi 2-1, sekaligus mengantarkan Korea Selatan meraih tiket ke babak 16 besar Pesta Bola Dunia 2022. Pahlawan Korsel lain yang pantas dapat penghormatan adalah Kim Young-Gwon yang berhasil menyamakan kedudukan di menit 27 dan membuka asa Korsel.

Pilihan pelatih Korsel memasukkan Hwang Hee Chan di babak kedua membuahkan hasil positif. Pemain Wolverhampton Wanderers mencetak gol penting pada menit 90+4. Usai mencetak gol ia berlari ke arah penonton dan kamera sembari bertelanjang dada. 

3. Dari Jepang

Jepang menjadi satu-satunya wakil Asia yang lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Pencapaian Jepang ini patut meraih banyak pujian karena berhasil memimpin di grup negara. Samurai biru mengungguli Timnas Jerman dan Spanyol yang berstatus unggulan.

Keberhasilan Jepang juara grup tak luput dari kerja sama tim dan sosok penting yang mencetak gol. Takuma Asano dan Ao Tanaka menjadi pahlawan karena golnya memastikan Jepang meraih kemenangan. Takuma mencetak gol kedua saat Jepang vs Spanyol (Skor 2-1), sedangkan Ao Tanaka jadi penentu saat Jepang vs Jerman (Skor 2-1).

Selain mereka, ada satu sosok yang sangat penting dan juga menjadi pahlawan tim. Ia adalah Ritsu Doan. Masuk sebagai pemain pengganti, Ritsu Doan membuktikan bahwa keputusan pelatih memainkannya adalah pilihan tepat. Ritsu menjelma jadi Supersub setelah berhasil membuat gol pertama bagi timnya kala berjumpa dengan Jerman dan Spanyol.

Saat melawan Jerman, Ritsu Doan mencetak gol pada menit 75 sehingga membangkitkan semangat tim yang berujung pada gol kedua Jepang di menit 83. Saat melawan Spanyol, gol dari Ritsu Doan datang lebih awal, yakni pada menit 48, yang kemudian disusul cepat gol kedua Jepang pada menit ke-51.

Itulah tadi deretan pemain Asia yang menjadi bintang dan pahlawan negaranya. Dengan banyaknya unggulan yang gugur dan kejutan yang terjadi, tentunya semakin tak tertebak hasil setiap pertandingan Piala Dunia. Sayang banget kalau sampai melewatkan kompetisi sepak bola terbesar FIFA ini.

Biar gak rugi dan menyesal, buruan manfaatkan promo voucher streaming Vidio di Tokopedia. Saatnya beli voucher streaming Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 hanya di Tokopedia ya, murah? Ga ada lawan! 

Tanpa perlu ngelirik sebelah, Tokopedia sudah kasih kamu yang paling murah, meriah, dan untung melimpah! Dijamin kamu tak akan melewatkan berbagai kejutan dan keseruan Pesta Bola Dunia 2022. Karena kamu bisa nonton highlight, live streaming Pesta Bola Dunia 2022 di Vidio dimana saja, sama siapa saja dari smartphone kesayangan kamu.

Mau nonton semua pertandingan sampai final? Buruan beli voucher streaming Vidio di Tokopedia, sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini