Sukses

Bos Brasil Pastikan Tim Samba Tetap Berjoget Melawan Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Brasil, Tite tidak akan mengubah selebrasi para pemainnya bila mencetak gol ke gawang Kroasia, Jumat malam (9/12/2022) kick off 22.00. Menurutnya, Tim Samba akan tetap menari bila berhasil menjebol gawang lawan pada babak perempat final Piala Dunia 2022 itu. 

Selebrasi Brasil pada pertandingan 16 besar melawan Korea Selatan memang sempat disoal. Banyak pihak menuding tarian yang dilakukan para pemain Salecao usai menjebol gawang Kesatria Taeguk tidak tepat. Gerakan menari bersama itu dianggap tidak menghormati tim lawan.   

Seperti diketahui, dalam duel ini, Brasil berhasil menghentikan kemujuran Korea Selatan dengan kemenangan 4-1. Saat itu, para pemain kerap menari merayakan gol yang tercipta ke gawang lawan. Bukan hanya melibatkan pemain, Tite sebagai pelatih juga sempat ikut ambil bagian.  

"Itu bukan tidak menghormati," kata Tite dalam jumpa pers jelang laga melawan Kroasia. 

"Identitas sepak bola Brasil sudah dimulai sejak dulu, dengan berbagai komunitas mengasah pemain mudanya untuk mencetak gol bagus dalam sepak bola," beber Tite. 

"Saya tahu, kami masih menghadapi tantangan dan kritik, tapi ini sepak bola yang kami percaya. Walau jika ada kritik dan kami tidak memenangkan Piala Dunia, kami akan tetap memainkan sepak bola sesuai dengan jalan kami," beber pelatih berusia 61 tahun itu menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Siap Bergabung

Tite sama sekali tidak keberatan dengan tingkah para pemainnya. Bahkan, dia tidak ragu untuk ambil bagian bila ada kesempatan. Menurutnya, tarian itu menjadi penghubung dia dan pemain. 

"Saat ini saya berusia 61 tahun, bekerja dengan pemain yang baru 20 atau 21 yang seperti cucuku. Dengan bergabung, saya bisa terhubung dengan mereka. Jika saya harus ikut menari untuk terhubung dengan pemainku, maka saya akan tetap terus menari," bebernya. 

 

3 dari 4 halaman

Semakin Agregsif

Brasil menjadi salah satu tim favorit pada Piala Dunia 2022. Meski sempat kalah 0-1 dari Kamerun di penyisihan grup, Tim Samba tetap menunjukkan ketangguhannya pada turnamen ini. Diperkuat kembali oleh Neymar Jr, Brasil tampak lebih agresif dan mematikan di pertahanan lawan. 

Sejak babak penyisihan, Brasil telah mencetak 7 gol dan kebobolan 2 gol. Pemain Tottenham Hotspur, Richarlison sejauh ini memimpin daftar top skor Tim Samba dengan torehan 3 gol.

Pertandingan Kroasia vs Brasil akan berlangsung di Education City Stadium. Anda juga bisa menyaksikan duel ini lewat tayangan siaran langsung di SCTV, Indosiar, Nex Parabola, dan live streaming Vidio. Simak juga prediksi susunan pemain Kroasia vs Brasil di halaman selanjutnya. 

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).

Info skuad: Josip Stanisic (meragukan).

 

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Eder Militao; Casemiro, Lucas Paqueta; Vinicius Junior, Neymar Jr, Raphinha; Richarlison.

Pelatih: Tite (Brasil).

Info skuad: Gabriel Jesu (cedera), Alex Telles (cedera), Alex Sandro (meragukan).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS