Sukses

Setelah Cristiano Ronaldo, MU Akan Izinkan Satu Pemain Pergi pada Januari 2023

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan Cristiano Ronaldo telah resmi berpisah. Keputusan tersebut diambil atas kesepakatan bersama kedua belah pihak setelah wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan di TalkTV, November lalu.

Sekarang, MU dikabarkan siap untuk melepas satu pemainnya lagi di jendela transfer Januari 2022. Menurut 90min, pemain tersebut adalah bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka tersingkir dari starting XI Man Utd sejak kedatangan manajer Erik ten Hag. Pemain yang dibawa dari Crystal Palace dengan biaya 50 juta pound pada 2019 lalu itu kehilangan posisinya sebagai bek kanan.

Ten Hag lebih sering memainkan Diogo Dalot lantaran sedang dalam performa terbaiknya. Tyrell Malacia, yang didatangkan dari Feyenoord pada musim panas 2022, sering dimainkan sebagai pengganti Dalot.

Wan-Bissaka diharapkan pergi di musim panas lalu, walau keinginan itu gagal terwujud. Crystal Palace adalah tujuan yang paling mungkin bagi Wan-Bissaka jika meninggalkan Old Trafford.

Perkembangan masa depan Wan-Bissaka bersama juara Liga Inggris 20 kali itu diharapkan dapat diputusakan setelah pergantian tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bek kanan baru

Manajer Manchester United Erik ten Hag dianggap yakin dengan kualitas Diogo Dalot setelah penampilannya di paruh pertama musim ini. Meski demikian, MU sedang mempertimbangkan sejumlah opsi buat mendatangkan bek kanan baru.

Dalot merupakan opsi awal jangka panjang yang layak. Sementara bek kanan baru akan datang untuk bersaing dengan pemain timnas Portugal itu atau melengkapi posisinya.

Sejumlah pemain telah dikaitkan dengan Man United. Mulai Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen dan bek Inter Milan Denzel Dumfries. Selain itu, ada Josip Juranovic dari Celtic dan pemain Lyon Malo Gusto.

Sergino Dest, yang dipinjamkan ke AC Milan dari Barcelona, juga pernah diminati Setan Merah. Tetapi, Januari dikenal sebagai jendela transfer yang sulit untuk mendapatkan pemain papan atas.

Karena itu, alternatif lain MU adalah menahan kesepakatan apa pun hingga musim panas 2023. Selain itu, MU juga punya opsti untuk membawa pulang Ethan Laird yang sedangkan dipinjamkan ke QPR.

Kontrak Diogo Dalot akan berakhir musim panas 2023. Tapi, MU memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 23 tahun itu dan itu diharapkan bisa dilakukan awal tahun depan.

 

3 dari 3 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford adalah pemain Manchester United lainnya yang situasi kontraknya mirip dengan Diogo Dalot. Meski demikian, Man Utd yakin kesepakatan akan tercapai dengan striker timnas Inggris itu usai Piala Dunia 2022 Qatar.

Rashford dan Diogo Dalot bisa bertemu di semifinal Piala Dunia 2022 jika Inggris dan Portugal melewati babak delapan besar. Inggris terlebih dahulu mengalahkan juara bertahan Prancis, sementara Portugal harus menang atas Maroko pada akhir pekan ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS