Sukses

Messi Ungkap 3 Tim yang Bisa Gagalkan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi mengungkapkan ada tiga tim yang bisa gagalkan misi Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina saat ini sudah lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar. Selanjutnya, Tim Tango akan menghadapi Belanda.

La Pulga turut mencetak satu gol dalam kemenangan itu. Catatan tersebut mengantar Messi mengoleksi tiga gol sepanjang pelaksanaan Piala Dunia 2022.

Keberhasilannya membobol gawang Socceroos menjadi kian spesial mengingat momen itu merupakan penampilan ke-1000 dalam karier seniornya.

Kini, Messi optimistis Argentina bisa menuntaskan perlawanan Belanda dengan kemenangan. Menurut Messi, Belanda bukanlah sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia

"Argentina adalah salah satu kandidat. Kami salah satu yang terbaik," kata Messi dikutip Marca.

"Kami tahu kami adalah salah satu kandidat (juara). Tapi, kami harus membuktikannya di lapangan," ungkapnya.

Lebih lanjut, La Pulga, menilai hanya tiga tim yang berpotensi menjegal langkah Argentina untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Brasil, Spanyol, dan Prancis.

"Kami menyaksikan pertandingan yang kami bisa lihat di Piala Dunia. Brasil melakukannya dengan sangat baik, di luar kekalahan dari Kamerun. Mereka tetap salah satu tim favorit," ujar Messi.

"Prancis juga sangat baik dan juga Spanyol. Meski mereka kalah dari Jepang, tetaplah bermain sangat baik. Sangat sulit merebut bola dari mereka. Spanyol adalah tim yang sulit dikalahkan," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Komentari Jerman

Di sisi lain, Messi mengaku terkejut dengan kegagalan Jerman melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia mengatakan Jerman punya banyak pemain bagus.

"Saya terkejut mereka gagal. Mereka punya banyak pemain top, mereka tim muda yang selalu jadi yang terbaik di Piala Dunia," katanya.

"Tentu mengejutkan mereka gagal lagi di fase grup, tapi itu menunjukkan betapa sulitnya Piala Dunia. Jadi tak cukup nama besar tapi Apa yang Anda lihat di lapangan. Semua tim jadi makin sama kualitasnya."

 

3 dari 3 halaman

Rekor Maradona

Lionel Messi menorehkan sejarah di Piala Dunia 2022 Qatar saat Argentina menang lawan Australia 2-1 di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022). Peraih 7 Ballon d'Or ini mencatatkan laga ke-1.000 sepanjang kariernya dan mencetak gol yang melewati rekor Diego Maradona.

Messi yang saat ini berusia 35 tahun mencetak satu gol kemenangan Argentina saat melawan Australia di Piala Dunia 2022 Qatar. Ini merupakan gol ketiga Messi sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar, 2 gol lainnya dibuat pada babak penyisihan grup.

Gol Messi berkontribusi mengantarkan Argentina ke babak persempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Messi pun masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak kedua Argentina di Piala Dunia dengan koleksi 9 gol.

“Saya mengetahui hari ini adalah pertandingan ke-1.000. Saya menikmati apa yang kami lalui dan saya senang maju satu langkah lagi, untuk lolos ke perempat final,” kata Messi kepada @Argentina.

Jumlah gol Messi melampaui legenda Argentina Diego Maradona dan Guillermo Stabile, yang mencetak 8 gol untuk Argentina di Piala Dunia. Messi hanya kalah dari Gabriel Batistuta yang membukukan 10 dalam 12 penampilan bersama Argentina di Piala Dunia antara 1994 dan 2002.

Messi juga melewati rekor Maradona setelah mencatatkan 100 kali menjadi kapten Argentina. Messi yang sudah 22 kali tampil di Piala Dunia, melampaui catatan Maradona yang tampil 21 kali di 4 Piala Dunia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS