Sukses

5 Fakta Kemenangan Anatoly Malykhin di ONE Fight Night 5, Ada Rekor Baru

Liputan6.com, Jakarta- Bintang beladiri asal Rusia Anatoly Malykhin meraih kemenangan dahsyat pada ONE Fight Night 5. Dia mampu menaklukkan Reinier De Ridder secara KO di ronde pertama pada pertarungan yang berlangsung di Mall of Asia Arena, Filipina, Sabtu (3/12/2022).

Secara meyakinkan, sang atlet berjuluk "Sladkiy" berhasil meruntuhkan dominasi De Ridder. Malykhin pun berhak merebut sabuk emas ONE Light Heavyweight.

Yang lebih impresif, Malykhin berhasil 'menidurkan' sang bintang Belanda secara cepat di menit 4:35 ronde pertama lewat kombinasi tinju keras. Hal itu sendiri sudah menjadi pencapaian besar, tapi bukan satu-satunya.

Kemenangan besar Malykhin di event terakhir ONE Championship di tahun 2022 ini sungguh luar biasa. Berikut 5 fakta menarik dari pertarungan Malykhin mlawan De Ridder:

1. Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Kemenangan besar itu kian memperpanjang raihan Anatoly Malykhin menjadi 12-0 di MMA, sekaligus tetap mempertahankan status tak terkalahkan.

Malykhin pertama kali bergabung dengan ONE Championship pada bulan Februari 2021 lalu, dengan rekor 8-0. Setelah debut besarnya kontra Alexandre Machado, sang bintang Rusia telah meraih empat kemenangan beruntun hingga saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

2. Orang Pertama yang Kalahkan De Ridder

Malykhin juga menjadi orang pertama yang menodai rekor tak terkalahkan De Ridder. Terlebih, ia meraihnya lewat ko cepat di ronde pertama.

Untuk informasi, baik De Ridder maupun Malykhin memasuki laga Kejuaraan Dunia ONE Light Heavyweight dengan status tak terkalahkan. Namun, semua berubah usai keduanya beradu di atas arena.

3 dari 5 halaman

3. Jaga Rekor Penyelesaian 100 Persen

Di divisi ONE Heavyweight, Malykhin juga dikenal sebagai pemburu finish. Dalam 12 laga profesionalnya di MMA, sang bintang perwakilan Golden Team itu selalu menang lewat penyelesaian.

Diketahui, Malykhin meraih empat kemenangannya di ONE lewat penyelesaian KO atau TKO. Sisanya diraih Malykhin lewat tiga penyelesaian kuncian, serta KO dan TKO.

4 dari 5 halaman

4. Raih Status Juara Dunia Dua Divisi

Atas kemenangannya, Malykhin berhasil merebut sabuk ONE Light Heavyweight sekaligus menjadi Juara Dunia dua divisi. Sebelumnya, sang bintang Rusia datang dengan modal besar sebagai Juara Dunia Interim ONE Heavyweight.

Tambahan sabuk yang diperolehnya usai mengalahkan De Ridder kian mengukuhkan status elite sang atlet berumur 34 tahun. Pasalnya, ia baru saja bergabung dalam club eksklusif Juara Dunia ONE dua divisi.

5 dari 5 halaman

5. Orang Pertama yang Raih Bonus Dobel Bernilai Miliaran

Atas pencapaiannya itu, sang CEO ONE Championship Chatri Sityodtong langsung memberi apresiasi yang sebesar-besarnya pada Malykhin. Uang bonus penampilan dobel USD 100.000, atau setara dengan 1,5 miliar rupiah segera digulirkan oleh sang CEO. 

Yang lebih luar biasa lagi, Malykhin menjadi orang pertama dan satu-satunya yang pernah meraih uang bonus penampilan dobel sebanyak dua kali. Ia juga meraih apresiasi serupa kala menjatuhkan mantan penantang sabuk emas interim Kirill Grishenko secara KO, di menit 2:42 ronde kedua gelaran ONE: BAD BLOOD pada 11 Februari lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS