Sukses

Hasil Lengkap Piala Dunia 2022, 1 Desember Dini Hari: Argentina dan Polandia Tembus 16 Besar Secara Dramatis!

Liputan6.com, Jakarta Partai pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 telah rampung digelar hari Kamis dini hari WIB (1/12). Argentina dan Polandia dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Argentina berhasil lolos setelah berhasil menang 2-0 atas Polandia di Stadium 974 semalam. Gol Alexis Mac Allister dan Julian Alvares memastikan langkah La Albiceleste ke fase knockout.

Terlihat wajah lega dari para pemain Argentina usai peluit panjang ditiupkan wasit. Bagaimana tidak, mereka harus melewati fase grup Piala Dunia yang cukup sulit.

Argentina menelan kekalahan mengejutkan di tangan Arab Saudi pada laga pembuka. Membuat Lionel Messi cs harus menang dalam dua pertandingan sisa mereka.

Setelah berhasil menang 2-0 atas Meksiko di laga kedua, Argentina pun kembali menang dengan skor yang sama di partai penentuan.

Dengan hasil ini, Argentina menduduki puncak klasemen Grup C Piala Dunia Qatar dengan total enam poin dari tiga pertandingan. Diikuti Polandia dengan catatan empat poin.

Sementara Polandia bisa bernafas lega tidak kalah lebih banyak gol dari Argentina. Kalau satu gol lebih banyak saja, maka bisa dipastikan posisinya tergeser oleh Meksiko.

Para pemain Polandia terlihat tegang usai peluit panjang karena masih harus menunggu hasil pertandingan Meksiko kontra Arab Saudi yang bisa menentukan langkah mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Meksiko Tersingkir Menyakitkan

Di laga lain pada waktu yang sama, Meksiko berhasil menang 2-1 atas Arab Saudi di Lusail Iconis Stadium. Hasil ini belum cukup bagi El Tri untuk lolos ke babak selanjutnya.

Harapan Meksiko sebenarnya sempat membuncah setelah Henry Martin dan Luis Chavez memberikan keunggulan 2-0 atas Arab Saudi saat babak kedua baru berjalan 10 menit.

Kalau saja dua gol mereka tidak dianulir karena offiside, bisa jadi Meksiko yang melenggang ke babak 16 besar.

Tapi bukannya mencetak gol tambahan, gawang Meksiko malah kebobolan oleh Salem Al-Dawsari saat pertandingan sudah memasuki injury time (95'). Skor pun berubah jadi 2-1.

Meski menang dan sama-sama mengemas 4 poin, Meksiko kalah selisih gol dari Polandia di papan klasemen. Polandia selisih golnya 0 sementara Meksiko -1.

Meksiko pun harus puas duduk di peringkat tiga klasemen akhir Grup C, sedangkan Arab Saudi berada di posisi buncit dengan tiga poin.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Semalam

Sementara di Grup D, Australia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Denmark untuk mengamankan satu posisi di babak 16 besar. Gol kemenangan Australia dicetak oleh Matthew Leckie.

Terakhir kali Australia berhasil tembus ke babak 16 besar pada tahun 2006 di Jerman. Artinya Socceroos berhasil mengulang sukses 16 tahun silam.

Sementara itu, Tunisia secara mengejutkan bisa mengalahkan sang juara bertahan Prancis berkat gol tunggal Wahbi Khazri di menit ke-58. Namun, hasil ini tidak cukup meloloskan Tunisia ke fase knockout.

Dengan hasil ini, Prancis tetap kokoh di puncak klasemen Grup D dengan enam poin. Diikuti Australia yang juga mengumpulkan enam poin (namun kalah selisih gol).

Sedangkan Tunisia menduduki peringkat tiga klasemen akhir dengan empat poin, dan Denmark berada di posisi juru kunci dengan satu poin saja.

 

Hasil Lengkap Pertandingan Grup C Piala Dunia 2022, 30 November 2022 - 1 Desember dini hari WIB:

GRUP C

Polandia 0-2 Argentina

Arab Saudi 1-2 Meksiko

GRUP D

Australia 1-0 Denmark

Tunisia 1-0 Prancis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS