Sukses

Bukan Ronaldo, Ini Sosok Man of the Match Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo gagal menunjukkan sinarnya pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal melawan Uruguay di Lusail Iconic Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Portugal berhasil meraih kemenangan 2-0 sekaligus memastikan tempat di babak 16 besar. Adalah Bruno Fernandes yang menjadi pahlawan pada laga ini.

Gelandang Manchester United tersebut memborong dua gol Portugal sekaligus membuatnya menjadi Man of the Match pada laga itu.

Khusus untuk gol pertama, pada awalnya sempat tercatat atas nama Cristiano Ronaldo yang membuatnya sejajar dengan pencetak gol terbanyak Portugal di Piala Dunia Eusebio (9 gol).

Namun, meski sang striker bintang mengisyaratkan bahwa ia melakukan sentuhan akhir, tayangan ulang menunjukkan bahwa kapten Portugal itu, tidak menyentuhnya dan gol tersebut diberikan kepada Fernandes.

Gol kedua Fernandes, kemudian tercipta melalui tendangan penalti. Gol tersebut sekaligus mengubur ambisi Uruguay pada pada meit-menit terakhir gencar melakukan serangan.

Kemenangan 2-0 pun menempatkan Portugal di puncak klasemen dengan poin enam dari dua pertandingan. Pada laga pamungkas, Portugal bakal menghadapi Korea Selatan.

Sementaraitu, Uruguay harus mengalahkan Ghana dalam upaya mereka untuk mendapatkan tempat di babak 16 besar. Luis Suarez dan kolega kini berada di dasar klasemen dengan poin satu dari dua pertandingan.

Cuma kemenangan yang mampu mengantarkan Uruguay ke babak 16 besar. Selain itu, mereka juga berharap agar Portugal mpu mengalahkan Korsel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

6 Tembakan

Bruno seolah berada di segala penjuru lapangan di laga ini. Dia total melepaskan enam tendangan pada laga ini. Ia melakukannya dari kiri, kanan, tengah, luar kotak penalti, dan dalam kotak penalti.

Sentuhannya di pertandingan ini pun yang paling banyak di lapangan. Bruno melakukan 83 sentuhan yang membuktikan bahwa dirinya menjadi pusat serangan Portugal di laga melawan Uruguay.

Kemampuannya mendikte permainan juga sangat ampuh. Akurasi umpannya secara keseluruhan di atas 80 persen, sedangkan akurasi umpan panjangnya hanya sekali meleset dari enam percobaan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Bruno Fernandes

Berikut ini adalah statistik pilihan Bruno yang dinukil dari Fotmob:

Menit bermain: 90

Gol: 2

Akurasi tendangan: 3/6 (50%)

Sentuhan: 83

Akurasi umpan panjang: 5/6 (83%)

Pemulihan: 8

Menang duel darat: 3/6 (50%)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS