Sukses

MU Dapatkan Bintang Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022, striker Belanda Cody Gakpo. MUĀ konon sudah mencapai kesepakatan dengan pemain PSV Eindhoven itu.

Gakpo sudah lama masuk radar MU. Bahkan Gakpo nyaris hijrah ke Stadion Old Trafford di bursa transfer musim panas lalu. Namun kepindahannya akhirnya batal setelah MU sukses mendaratkan Antony dari Ajax Amsterdam.

Kedatangan Antony membuat MU menghentikan perburuan Gakpo saat itu. Anggaran belanja mereka sudah habis untuk membeli Antony dari Ajax yang menyedot biaya sampaiĀ 100 juta euro.

Manajer MU Erik ten Hag kembali melirik Cody Gakpo untuk bursa transfer Januari 2023. Pasalnya MU butuh tambahan pemain depan baru usai memecat Cristiano Ronaldo.

Setan Merah terpaksa memutus kontrak Ronaldo lebih awal karena komentar negatifnya kepada klub saat di wawancarai Piers Morgan. Padahal kontrak pria Portugal itu seharusnya habis akhir musim nanti.

Dengan memecat Ronaldo, MU bisa membeli Gakpo. Neraca keuangan klub menjadi stabil karena Ronaldo menyedot beban gaji yang sangat besar. Ronaldo dibayar 500.000 poundsterling per pekannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Personal

Football Insider pada akhir pekan terakhir bulan November 2022 melaporkan MU hampir pasti memiliki Gakpo. Setan Merah sudah mencapai kesepakatan personal dengan pemain 23 tahun itu.

MU kini tinggal meyakinkan PSV untuk mau melepas Gakpo di bursa transfer Januari 2023. PSV diyakini tidak akan menahan Gakpo asalkan menerima tawaran yang pas.

Bandrol Gakpo sebenarnya tidak terlalu mahal sebelum Piala Dunia 2022. PSV menginginkan ahar 25 juta poundsterling. Namun dengan kinerja apik di Qatar, PSV bisa menaikkan bandrol Gakpo.

3 dari 4 halaman

Performa Apik di Qatar

Gakpo tampil cemerlang di dua laga awal Belanda di Piala Dunia 2022. Dia selalu mencetak gol. Total dua gol sudah dikoleksi Gakpo selama Piala Dunia 2022.

Aksi impresif Gakpo bisa membuat klub besar Eropa lain juga memburunya. MU harus bergerak cepat mengamankan Gakpo dengan menyepakai nilai transfer bersama PSV.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS