Sukses

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Ada Kejutan Besar

Liputan6.com, Jakarta- Ke-32 tim peserta Piala Dunia 2022 sudah menyelesaikan pertandingan pertamanya. Khusus untuk Grup A dan B bahkan sudah bertanding dua kali. Hingga Sabtu 26 November 2022 pagi WIB, ada kejutan besar didaftar top skor Piala Dunia 2022.

Penguasa daftar top skor Piala Dunia 2022 ternyata adalah nama yang tidak terlalu diperhitungkan sebelum event empat tahunan ini digelar. Penyerang Ekuador Enner Valencia yang kini paling berpeluang meraih sepatu emas di Qatar.

Valencia sudah mengoleksi tiga gol dari dua laga yang dilakoni. Valencia membuat dua gol saat Ekuador menang 2-0 atas tuan rumah Qatar di laga pertama. Kemudian dia menyelamatkan Ekuador dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 dengan Belanda tadi malam.

Pria 33 tahun itu unggul satu gol dari enam nama lainnya di daftar top skor Piala Dunia 2022. Yang mengejutkan dari keenam nama tersebut tidak ada nama beken macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Harry Kane, Neymar maupun Kylian Mbappe.

Keenam pemain yang sudah melesakkan dua gol di Piala Dunia 2022 adalah Richarlison, Cody Gakpo, Olivier Giroud, Bukayo Saja, Mehdi Terami dan Ferran Torres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kane

Messi, Ronaldo dan Mbappe baru mengemas satu gol saja. Namun mereka bertiga baru tampil satu pertandingan. Adapun Kane masih mandul dari dua laga. Neymar juga belum membuat gol di penampilan pertamanya di Piala Dunia 2022.

Mandulnya Kane di dua laga awal cukup mengejutkan. Pasalnya lawan yang dihadapi Inggris relatif mudah yakni Iran dan Amerika Serikat. Kane sendiri empat tahun lalu begitu berjaya di Piala Dunia 2018.

Kane merupakan peraih sepatu emas di Rusia. Saat itu Kane mampu melesakkan enam gol dan mengungguli Antoine Griezmann, Romelu Lukaku, Cristiano Ronaldo, Mbappe dan Denis Cheryshev.

3 dari 3 halaman

Daftar Top Skor

3 Gol

Enner Valencia (Ekuador)

2 Gol

Richarlison (Brasil)

Mehdi Terami (Iran)

Cody Gakpo (Belanda)

Olivier Giroud (Prancis)

Bukayo Saka (Inggris)

Ferran Torres (Spanyol)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS