Sukses

Deschamps Tegaskan Prancis Takkan Panggil Pemain Pengganti Benzema di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Manajer Timnas Prancis Didier Deschamps telah mengkonfirmasi bahwa timnya tidak akan memanggil lagi pemain sebagai pengganti striker Karim Benzema yang mengalami cedera.

Benzema terpaksa absen dari Piala Dunia 2022 karena mengalami masalah paha pada Sabtu kemarin, 19 November 2022.Bintang Real Madrid ini sudah dipanggil untuk memperkuat skuad Bleus untuk turnamen ini, tapi dia menderita kelelahan otot sebelum terbang ke Qatar.

Sebelumnya, Benzema juga sudah absen dalam dua pertandingan terakhir Real Madrid di La Liga Spanyol. Karenanya, dia dibatasi untuk latihan parsial sebelum bergabung dengan timnas Prancis pada Sabtu lalu.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu mengalami masalah paha baru di akhir sesi. Berdasarkan hasil pemindaian terungkap bahwa Benzema harus terpaksa absen di Piala Dunia 2022 saat ia bersiap untuk masa rehabilitasi tiga minggu.

"Tembak di paha kiri paha kiri, penyerang Real Madrid itu terpaksa menyerah ikut Piala Dunia. Karim Benzema terpaksa mempersingkat sesi latihan kolektif setelah merasakan nyeri di paha depan paha kirinya," demikian pernyataan resmi klub. di fff.fr baca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Punya Waktu

“Dia menjalani MRI di sebuah rumah sakit di Doha, yang sayangnya mengkonfirmasi cedera rektus femoralis, yang akan membutuhkan masa pemulihan tiga minggu. Setelah bertukar dengan Dr. Franck Le Gall kemudian striker Real Madrid, Didier Deschamps merekam Karim Benzema. paket untuk Piala Dunia."

Deschamps sebenarnya masih memiliki waktu hingga Senin untuk memanggil pengganti Benzema. Nama seperti Moussa Diaby, Wissam Ben Yedder, Anthony Martial, Martin Terrier dan Alexandre Lacazette semuanya sebagai cadangan.

3 dari 6 halaman

Kesulitan

Namun, ketika ditanya oleh Telefoot, Minggu (20/112022) apakah dia akan menambah pemain lain untuk menggantikan Benzema, Deschamps tegas menjawab: "Tidak".

Akibatnya, Prancis akan kesulitan mempertahankan gelar Piala Dunia mereka dengan skuad 25 orang, setelah juga kehilangan Christopher Nkunku dan Presnel Kimpembe karena cedera sejak Deschamps menyebutkan pilihannya.

4 dari 6 halaman

Badai Cedera

Axel Disasi dipanggil untuk menggantikan korban Achilles Kimpembe, sementara penyerang Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani menggantikan posisi Nkunku setelah pemain RB Leipzig itu mengalami cedera lutut dalam latihan pada Selasa.

Paul Pogba, Mike Maignan dan N'Golo Kante juga absen dari skuad Piala Dunia Prancis. Namun, Raphael Varane meningkatkan pemulihannya dari cedera hamstring yang dideritanya melawan Chelsea bulan lalu.

5 dari 6 halaman

Sedih

Varane dan Benzema keduanya berlatih dengan tim untuk pertama kalinya pada hari Sabtu, dan yang pertama lolos tanpa cedera. Namun, Deschamps "sangat sedih" dengan dan mengisyaratkan bahwa dia tidak akan menggantikan Benzema.

"Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Meskipun ini merupakan pukulan baru bagi tim Prancis, saya memiliki kepercayaan penuh pada grup saya. Kami akan melakukan segalanya untuk memenuhi tantangan besar yang menanti kami," kata Deschamps. situs web FFF.

6 dari 6 halaman

Barisan Penyerang

Selain Kolo Muani, barisan penyerang Prancis termasuk Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele - semuanya diperkirakan akan menjadi starter pada pertandingan pembuka Grup D hari Selasa dengan Australia - bersama Kingsley Coman dan Marcus Thuram.

Juara dunia dua kali itu kemudian akan menghadapi Denmark pada 26 November sebelum menghadapi Tunisia dalam pertandingan terakhir Grup D pada 30 November.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS