Sukses

Hasil NBA: Pemain Jepang Bantu Brooklyn Nets Bungkam Blazers

Nets harus berterima kasih kepada pemain asal Jepang yang memberikan sumbangsih besar saat melawan Blazers.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain asal Jepang Yuta Watanabe menjadi pahlawan tak terduga bagi Brooklyn Nets saat dijamu Portland Trail Blazers di lanjutan NBA 2022/2023, Jumat (18/11/2022) siang WIB. Yuta membantu Nets menang 109-107.

Bertanding di Moda Center, pertemuan Blazers dan Brooklyn Nets berlangsung sengit sejak awal. Di kuarter pertama, baik Nets maupun Blazers sama-sama melesakkan 28 poin.

Kuarter kedua menjadi milik Blazers. Dimotori duo guard Damian Lillard dan Anfernee Simons, Blazers unggul empat angka saat half time.

Nets bangkit di kuarter ketiga. Aksi-aksi menawan Yuta Watanabe membuat Nets bisa berbalik unggul. 85-82 saat kuarter tiga berakhir. Watanabe membuat 11 poin di kuarter ketiga ini.

Di kuarter terakhir Watanabe kembali menjadi kunci Nets mengamankan kemenangan. Pemain yang pernah tampil di Istora Senayan itu membuat tiga kali tembakan tiga angka penting menjaga keunggulan Nets.

Three point Watanabe kala laga tersisa satu menit 47 detik membuat Nets unggul 106-101. Setelah itu perolehan poin Nets terhenti. Blazers malah terus mengejar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buzzer Beater

Pertandingan nyaris dilanjutkan dengan babak tambahan atau overtime. Beruntung bagi Nets, sebuah tip-in dari Royce O'Neale kala laga tersisa 0,7 detik memeastikan kemenangan selisih satu gol.

Watanabe mengakhiri laga ini dengan koleksi 20 poin ditambah tujuh rebound dari 28 menit berada di lapangan. Kevin Durant menjadi pencetak angka terbanyak untuk Nets dengan 35 poin.

3 dari 3 halaman

Triple Double

O'Neale secara mengejutkan mencetak triple double dengan 11 poin, 11 assists dan 10 rebound. Di kubu Blazers, Lillard menghasilkan 25 angka dan 11 assists.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri dua kekalahan beruntun Nets. Mereka sebelumnya tumbang dari Los Angeles Lakers dan kalah memalukan 121-153 dari Sacramento Kings.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.