Sukses

Top 3 Berita Bola: MU Dapat Lampu Hijau dari Borussia Dortmund

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa sedikit tersenyum di tengah saga Cristiano Ronaldo pertengahan November 2022. Karena, peluang Setan Merah mendapatkan salah satu pemain incarannya di 2023 semakin terbuka lebar.

MU diketahui naksir berat kepada gelandang berbakat Inggris Jude Bellingham. Juara Liga Inggris 20 kali itu siap merekrut bintang muda Borussia Dortmund tersebut di musim panas 2023.

Kehadiran Bellingham dibutuhkan manajer Man Utd Erik ten Hag untuk memperkuat lini tengah. Bellingham akan menggantikan pemain tengah Fred atau Scott McTominay yang performanya tidak konsisten sejak musim lalu.

Keinginan MU membeli Bellingham tahun depan dapat lampu hijau dari Borussia Dortmund. Bos Dortmund Hans Joachim Watzke dikabarkan ESPN memastikan Bellingham tidak akan dihalangi jika ingin pergi tahun depan.

"Kami akan mengadakan pembicaraan segera setelah Piala Dunia di Qatar selesai, dan kemudian kami akan melakukan pembicaraan mendasar tentang apa yang dia inginkan," kata Watzke.

Berita tentang Manchester United dapat kabar baik dari Dortmund untuk bursa transfer 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. MU Dapat Kabar Baik dari Dortmund untuk Bursa Transfer 2023

Manchester United dapat sedikit tersenyum semringah di tengah saga Cristiano Ronaldo pada pertengahan November 2022. Peluang MU mendapatkan salah satu pemain incarannya di tahun 2023 semakin terbuka lebar.

MU diketahui naksir berat kepada gelandang berbakat Inggris Jude Bellingham yang bersinar bersama klub Bundesliga, Borussia Dortmund. MU siap merekrut Bellingham di musim panas 2023 nanti.

Kehadiran Jude Bellingham dibutuhkan manajer MU Erik ten Hag untuk memperkuat lini tengah klub. Bellingham akan menggantikan pemain tengah Fred atau Scott McTominay yang performanya tidak konsisten sejak musim lalu.

Keinginan MU membeli Bellingham tahun depan dapat lampu hijau dari Dortmund. Bos Dortmund Hans Joachim Watzke pada Senin (14/11/2022) dilaporkan ESPN memastikan Bellingham tidak akan dihalangi kepergiannya tahun depan.

Baca berita selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. MU Siap Akhiri Kontrak Cristiano Ronaldo dengan Satu Syarat

Manchester United mempertimbangkan untuk mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo. Ini menyusul wawancara bombastis Ronaldo yang menyerang klub dengan Piers Morgan.

MU bakal akhiri kontrak asal Ronaldo tidak meminta uang putus kontrak. Sebelumnya diketahui, Ronaldo sudah menyerang Man Utd dengan menyebut petinggi klub memaksanya untuk keluar.

Dia juga menyerang Erik Ten Hag. Ronaldo mengatakan tak akan pernah hormati manajer asal Belanda itu karena sang juru taktik juga tak menghormati dirinya.

MU langsung bereaksi dengan "kegilaan" Ronaldo di wawancara tersebut. MU lewat rilisnya mengatakan bakal mempertimbangkan jawaban mereka setelah wawancara 90 menit di televisi itu.

Di luar itu, Ronaldo dipastikan bakal kembali kena sanksi denda besar sebesar 2 kali gajinya atau sekitar 1 juta pounds atau Rp 18,2 Miliar. Soalnya, MU merasa berlawanan dengan Ronaldo soal keinginan hengkang.

Baca berita selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. MU Siap Robek Kontrak Cristiano Ronaldo Asalkan CR7 Sepakati Syarat Ini

Cristiano Ronaldo kembali menghadirkan sensasi di luar lapangan. Tidak hanya soal performanya yang mulai menurun, megabintang asal Portugal itu kini membuat Manchester United (MU) marah menyusul pernyataannya yang kontroversial dalam sebuah wawancara.

Eks pemain Real Madrid itu mengaku merasa dikhianati klub. CR7 mengeklaim keberadaannya di Old Trafford tidak diinginkan oleh sejumlah pihak. Ia juga mengecam pelatih MU Erik ten Hag dan menyebut tak bakal mau menghormatinya.

Setan Merah langsung merilis pernyataan terkait hal ini. Mereka mengungkap pihaknya akan mempertimbangkan tanggapan sekaligus langkah lanjutan yang tepat setelah mengetahui fakta-fakta lengkap mengenai wawancara Ronaldo.

Dilansir dari Metro, MU nampaknya menyadari kelakuan sang pemain dipicu oleh keinginannya untuk hengkang dari Old Trafford. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu memang sudah mulai ogah-ogahan di MU sejak jendela transfer musim panas lalu.

Baca selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS