Sukses

MU Siap Akhiri Kontrak Cristiano Ronaldo dengan Satu Syarat

MU akan merobek sisa enam bulan kontrak Cristiano Ronaldo dengan klub asalkan sang bintang tak menagih sisa gajinya selama enam bulan. Denda besar juga siap menanti Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mempertimbangkan untuk mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo. Ini menyusul wawancara bombastis Ronaldo yang menyerang klub dengan Piers Morgan.

MU bakal akhiri kontrak asal Ronaldo tidak meminta uang putus kontrak. Sebelumnya diketahui, Ronaldo sudah menyerang Man Utd dengan menyebut petinggi klub memaksanya untuk keluar.

Dia juga menyerang Erik Ten Hag. Ronaldo mengatakan tak akan pernah hormati manajer asal Belanda itu karena sang juru taktik juga tak menghormati dirinya.

MU langsung bereaksi dengan "kegilaan" Ronaldo di wawancara tersebut. MU lewat rilisnya mengatakan bakal mempertimbangkan jawaban mereka setelah wawancara 90 menit di televisi itu.

Di luar itu, Ronaldo dipastikan bakal kembali kena sanksi denda besar sebesar 2 kali gajinya atau sekitar 1 juta pounds atau Rp 18,2 Miliar. Soalnya, MU merasa berlawanan dengan Ronaldo soal keinginan hengkang.

Kubu di Old Trafford merasa, justru Ronaldo yang meminta pergi. Itulah yang membuat Ronaldo tak ikut pramusim dengan Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paksa Pergi

 

Sementara itu, mantan bek MU Rio Ferdinand meyakini wawancara bombastis Ronaldo di televisi dibuat untuk memaksa satu hal yaitu transfer. Ronaldo disebut siap untuk akhiri kontrak dengan MU.

Sebelumnya, MU mau melepas Ronaldo kalau ada klub yang membayar 19,5 juta pounds. Ini jumlah yang sama dibayarkan MU kepada Juventus.

MU kini siap robek kontrak Ronaldo tapi asalkan Ronaldo tak menuntut pesangon dari sisa kontraknya selama enam bulan. Itu artinya Ronaldo akan kehilangan banyak duit, apakah dia mau?

Apalagi, Ronaldo sudah tak mungkin lagi dapatkan kontrak bagus di klub lain.

 

3 dari 4 halaman

Total Pesangon

 

Menurut sumber di MU, kontrak Ronaldo hingga akhir musim bernilai 13 juta pounds atau Rp 238 Miliar. Ini yang harus dilepas Ronaldo di MU kalau ingin pergi dengan bebas.

Untunglah, MU kini bisa berpikir hati-hati soal kondisi Ronaldo. Soalnya sepak bola sedang jeda dengan adanya Piala Dunia.

Ronaldo sebenarnya mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi. Namun Ronaldo masih ingin main di Liga Champions.

 

4 dari 4 halaman

Akhir Ronaldo

 

Mantan bek MU, Rio Ferdinand menilai jalan Ronaldo untuk kembali ke Mu sudah berakhir. Wawancara di televisi disebutnya sudah menegaskan apa yang diinginkan Ronaldo.

"Saya pikir sudah tak ada lagi cara pulang. Saya pikir klub tak akan lagi membawanya pulang dan saya pikir dia tak mau lagi kembali, itulah yang terjadi," kata Rio.

"Dia ingin keluar dari tempat ini. Saya pernah main dengan pemain MU yang melakukan pelanggaran lebih ringan dibandingkan Ronaldo, dan mereka tak pernah lagi kembali," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ronaldo