Sukses

Catat Tanggalnya, 8 Artis yang Turut Memeriahkan FIFA Fan Festival Piala Dunia 2022

Sederet artis yang akan memeriahkan FIFA Fan Festival 2022 di Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA Fan Festival adalah acara yang dapat dinikmati publik dalam rangka memeriahkan Piala Dunia 2022. Acara ini diselenggarakan oleh FIFA dan tuan rumah perhelatan Piala Dunia. FIFA Fan Festival akan diadakan di satu lokasi yakni di taman Al Bidda di Doha. Festival akan dilaksanakan selama 29 hari turnamen mulai dari 20 November hingga 18 Desember 2022. Penggemar akan dimanjakan dengan berbagai pertunjukkan musik dan budaya dan disuguhkan dengan berbagai kuliner. 

Beberapa artis siap menghibur para penonton FIFA Fan Festival. Yuk, intip sederet artis yang akan memeriahkan FIFA Fan Festival 2022 di Qatar berikut ini!

1. Patoranking

Patoranking dijadwalkan untuk tampil dalam FIFA Fan Festival pada 28 November 2022. Kecintaannya pada dunia sepak bola tertuang dalam karyanya di dunia musik. Penyanyi dan penulis lagu reggae Nigeria ini pernah merilis sebuah lagu berjudul Abule pada tahun 2020. Dirinya mendapat inspirasi lagu tersebut saat bermain sepakbola. Hingga hari ini Patoranking menjadi salah satu musisi Afrika paling berpengaruh dan paling dicari dalam pertunjukkan musik live. 

2. DJ Aseel

DJ musik Arab yang berbasis di Dubai, DJ Aseel siap menghibur para penonton FIFA Fan Festival pada 2 Desember 2022. DJ paling terkenal di Emirates telah membangun karir musiknya sejak remaja. Senang belajar hal baru, dirinya telah menjelajahi berbagai jenis musik di seluruh dunia. DJ Assel memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri dengan memasukkan unsur musik tradisional Arab dalam setiap musiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Julian Marley & The Uprising

Julian Marlet & The Uprising akan ikut mengisi FIFA Fan Festival pada 8 Desember 2022. Tumbuh bersama musik, Julian Marley sukses menjadi penyanyi, penulis lagu, produser. Berbagai jenis musik dirinya pelajari secara otodidak. Hingga saat ini Julian masih berkeliling dunia membawa Reggae kepada para penikmat musik.

4. Gims

Multitalenta, Gims adalah rapper, produser, penyanyi, dan penulis lagu Kongo-Prancis. Gims akan ikut memeriahkan FIFA Fan Festival pada 3 Desember 2022. Dirinya tumbuh dikelilingi oleh musik dan putra dari vokalis Djuna Djanana. Tak heran bila Gims bisa banyak menguasai berbagai  pekerjaan dalam dunia musik.

3 dari 4 halaman

5. Clean Bandit

Clean Bandit band elektro dari Inggris. Band ini dikenal karena mencampur musik klasik dengan pop elektro yang dibungkus apik. Clean Bandit akan tampil dalam FIFA Fan Festival pada 16 Desember 2022.

6. Miami Band

Miami Band adalah band yang mengusung gaya Khaliji dari Kuwait. Band ini siap menggoyangkan panggung FIFA Fan Festival pada 6 Desember 2022.  Pertunjukan Miami Band dapat membuat penonton ikut berdendang dengan kekuatan musik liar yang mereka bawakan.

 

4 dari 4 halaman

7. Myrath

Myrath adalah band metal yang berbasis di Prancis. Band ini terkenal karena perpaduan instrumen Arab dan Timur Tengah yang mampu dibungkus apik dengan musik metal. Myrath siap mengguncang panggung FIFA Fan Festival pada 9 Desember 2022. 

8. Hassan Shakosh

Penyanyi terkenal Mesir, Hassan Shakosh dijadwalkan akan mengisi FIFA Fan Festival pada 12 Desember 2022. Lagu-lagu yang dibawakannya mencerminkan kehidupan dan keunikan di Arab. Tak hanya di Mesir, dirinya cukup populer dan dilirik mata dunia dalam beberapa tahun terakhir.

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.