Sukses

MU Garang Lagi di Liga Inggris, Erik Ten Hag Balas Pujian Guardiola

MU tampil meyakinkan di beberapa laga Liga Inggris termasuk saat mengalahkan West Ham 1-0 akhir pekan kemarin. Ini berbuah pujian dari rival seperti Manchester City.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU kembali memetik hasil maksimal usai menang 1-0 atas West Ham di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/10/2022). Satu gol dari Marcus Rashford mantapkan posisi Man Utd di posisi kelima klasemen Liga Inggris.

MU hanya kalah 1 poin dari Newcastle United yang musim ini melambung jauh ke papan atas. Garangnya MU di Liga Inggris membuat manajer Manchester City, Josep Guardiola memberikan pujian.

Dia mengatakan, MU akhirnya kembali garang di Liga Inggris setelah lama menghilang usai ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Bahkan, Guardiola menyebut MU bersiap untuk bersaing dalam memeprebutkan gelar juara Liga Inggris.

Ini memang masih memungkinkan. Apalagi, Manchester United hanya terpaut 8 poin dari Arsenal yang memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Mendengarkan pujian ini, manajer MU Erik Ten Hag pun langsung membalas. Dia menilai pujian itu terlalu cepat untuk diberikan.

"Saya pikir pujian itu terlalu cepat (MU sudah kembali). Di babak kedua, kami harus mengatur permainan lebih baik tapi semangat pemain memang luar biasa," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kekurangan

 

Ten Hag masih melihat ada kekurangan yang terlihat di MU. Dia ingin pemain memperbaiki itu.

"Kami punya kualitas untuk cetak gol, tapi efektifitas saat menyerang masih harus diperbaiki. Namun kami sudah menuju ke arah sana, tapi menjadi salah satu ancaman di Liga Inggris masih jauh," katanya.

"Pada awalnya, kami kesulitan. Namun kami makin dekat dengan tujuan kami. Kami melakukannya bersama-sama, semangat dalam tim sudah bagus, Anda lihat para pemain saling memberi dukungan."

 

3 dari 6 halaman

Komentar Guardiola

 

Sebelumnya, Guardiola memberikan pujian kepada Ten Hag. Dia mengatakan, MU akhirnya mendapatkan manajer yang sudah dicari-cari.

"Saya merasa MU sudah kembali. Akhirnya, MU kembali. Saya bisa melihat itu saat mereka menang 3-0 lawan Sheriff. Juga saat melawan Chelsea," katanya.

"Saya bilang saya suka melihat MU sekarang. Bakal banyak lagi tim yang berjuang seperti itu. Itulah mengapa Anda harus bertarung untuk bisa lolos ke Liga Champions."

 

4 dari 6 halaman

Melegakan

Bek Harry Maguire kembali tampil sebagai starter saat Manchester United bertemu West Ham dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (30/10/2022). Jamie Redknapp yang menyaksikan pertandingan ini, ikut degdegan menanti kiprah mantan pemain Leicester City itu. Lho kok bisa? 

Bukan tanpa alasan Redknapp was-was. Sebaliknya, sebagai mantan pemain, Redknapp yang pernah memperkuat Thottenham Hotspur dan Liverpool itu sangat memahami tekanan yang dihadapi Maguire. 

Menurut Redknapp, duel ini menjadi pertaruhan Maguire setelah bolak-balik menuai kritik dari suporter Setan Merah. "Jujur, saya grogi melihat dia," kata Redknapp kepada Sky Sports sebelum kick off.

"Saya melihat pemain yang enam sampai delapan bulan terakhir ini telah mendapat kritik pedas yang lebih banyak dari siapapu," beber pria yang kini berprofesi sebagai komentator sepak bola tersebut. 

Musim ini memang tidak terlalu baik bagi Maguire. Pemain yang didatangkan ke Old Trafford dengan harga 80 juta poundsterling tersebut telah menjadi bulan-bulanan para pendukung Setan Merah.

5 dari 6 halaman

Bukan Prioritas

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, juga enggan kompromi. Dia memilih memarkir pemain berusia 29 tahun itu. Di Liga Inggris, Maguire terakhir tampil sebagai starter saat MU kalah 0-4 dari Brentford, pada 13 Agustus lalu. Nama-nama seperti Raphale Varane dan Lisandro Martinez kini jadi prioritas.

Posisi Maguire semakin terpinggirkan setelah mengalami cedera otot saat memperkuat timnas Inggris bermain imbang 3-3 melawan Jerman. Akibat kejadian ini, Maguire terpaksa absen sebulan.

"Semua orang membuat kesalahan dan Anda dapat melihatnya disalurukan ke setiap bagian dari permainannya," ujar Redknapp menambahkan. 

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Erik ten Hag

  • Guardiola