Sukses

Keren Abis, 5 Jersey Terbaik pada Piala Dunia 2022

Sederet jersey tim nasional terbaik pada Piala Dunia FIFA 2022 Qatar. Jersey negara mana saja nih yang pantas dikoleksi penggemar sepak bola?

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Berbagai macam printilan penunjang  kesuksesan perhelatan kompetisi sepak bola internasional ini sudah dipersiapkan berbagai pihak dengan matang. Salah satu printilan yang tak boleh disepelekan yakni jersey. 

Jersey ikut menjadi hal penting karena turut menjadi perhatian dunia. Bagaimana tidak, jersey menjadi penanda identitas suatu tim sepak bola dengan tujuan bisa dengan mudah dikenali dan diingat orang.

Tak hanya itu, sudah tidak diragukan lagi bahwa jersey juga dapat menjadi komoditas merchandise yang dapat dimanfaatkan. Apalagi bila suatu tim memiliki penggemar yang cukup besar. 

Lantas, ada jersey dari tim mana saja yang top pada Piala Dunia pada putaran ini? Apakah jersey dari tim jagoanmu salah satunya?

Yuk, intip sederet jersey tim nasional terbaik pada Piala Dunia FIFA 2022 Qatar berikut ini?

1. Meksiko

Bila pada musim lalu Meksiko tampil dengan kit berwarna hitam dan merah muda.  Kini, dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar,  Meksiko kembali ke jersey kandang berwarna hijau klasik. Pola jersey kandang klub ini memadukan peradaban kuno dan klasik.

Pemain juga tampak semakin gagah dengan pola zig zag tipis hitam pada bagian leher jersey. Perubahan pada baru pada jersey tim nasional Meksiko versi ini mendapat respon positif.

Sementara itu, tim nasional Meksiko menggunakan jersey tandang berwarna putih dengan sentuhan motif klasik berwarna merah yang menawan. Tak heran, bila jersey milik tim nasional Meksiko disebut sebagai jersey terbaik pada Piala Dunia 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jepang

Menggunakan pola seperti origami, jersey kandang biru elektrik tim nasional Jepang tampak begitu edgy, glitchy, dan modern. Garis bahu berwarna putih semakin apik dipadukan pada jersey ini.

Sementara itu, untuk jersey tandang sendiri tim nasional Jepang menggunakan warna putih dengan sentuhan motif hologram. Jersey versi ini tampak semakin elegan.

3 dari 5 halaman

3. Argentina

Jersey kandang tim nasional Argentina memiliki kesan klasik yang begitu kuat. Pola garis biru dan putih yang sederhana namun tampak elegan.

Cukup mencuri perhatian, jersey tandang tim nasional Argentina diluncurkan dengan warna biru keunguan.  Motif api pada jersey ini mewakili bendera Argentina.

4 dari 5 halaman

4. Portugal

Desain jersey kandang tim nasional Portugal untuk Piala Dunia 2022 mengejutkan para pecinta sepak bola. Memiliki desain yang unik, jersey kandang Portugal terbagi atas warna merah dan hijau.

Banyak meme kocak ala warganet yang menyebut jersey ini mirip semangka. Untuk jersey tandang sendiri, tim nasional Portugal menggunakan warna dasar putih yang nampak menawan. 

5 dari 5 halaman

5. Jerman

Warna hitam dan putih menjadi warna andalan jersey kandang tim nasional Jerman. Bernuansa klasik dan elegan, jersey model ini terinspirasi dari jersey pada jersey tahun 1908.

Kesan megah semakin nampak pada logo dan nomor pemain yang diberi warna emas. Sementara itu, untuk jersey tandang tim Nasional Jerman sendiri menggunakan warna dasar merah yang membuat kesan berani.

 

Penulis:Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.