Sukses

543 Peserta Berebut Tiket Menuju Karantina Akhir di Audisi PB Djarum 2022

543 peserta sudah masuk ke tahap turnamen di Audisi PB Djarum 2022 yang berlangsung pada 21-23 Oktober 2022.

Liputan6.com, Kudus- 543 peserta dari seluruh penjuru nusantara akhirnya dinyatakan lolos dari screening tahap kedua Audisi PB Djarum 2022 yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus pada Kamis (20/10/2022). Jawa Tengah tetap menjadi yang terbanyak dalam meloloskan wakil.

Namun pengurangan signifikan terjadi. Dari awalnya ada 456 atlet yang ikut screening tahap kedua, Jawa Tengah menyisakan 186 wakil saja.

Posisi kedua terbanyak dihuni Jawa Timur dengan 91 wakil. Sebelumnya Jatim menyertakan 174 atlet di screening tahap kedua.

Posisi ketiga di Audisi Umum PB Djarum 2022 dihuni Jabar dengan 75 wakil. Sebelumnya, Jawa Barat menyertakan 142 atlet di screening tahap kedua.

Salah satu yang lolos dari Jawa Barat yaitu wakil dari Bandung, Raihan Rusmana. Pebulu tangkis muda asal klub PB Jaya Pratama ini senang bisa lolos ke tahap turnamen.

"Sejak awal audisi saya tak merasa tegang atau gugup. Persiapan yang cukup membuat saya bisa lolos hingga ke tahap turnamen," ujar Raihan, 11 tahun, yang ikut audisi untuk tim U-13.

Raihan akan menghadapi wakil dari Ngawi, Shafly Wahyu Arbianto di tahap turnamen Audisi PB Djarum 2022. Dia mendapatkan dukungan langsung dari keluarga yang ikut mengantarkannya dari Bandung ke Kudus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta Lain

 

Sementara itu, peserta tersisa dari DKI Jakarta dan DI Yogyakarta nyaris tak jauh berbeda. DKI Jakarta menyisakan 22 wakil lagi di tahap turnamen, sedangkan DIY sebanyak 23 atlet.

Hasil baik diraih oleh perwakilan dair Sulawesi Utara. Sejak screening tahap pertama, Sulut berhasil meloloskan semua 9 wakil mereka ke tahap turnamen.

Ini juga ditorehkan Kalimantan Timur yang sukses meloloskan 12 wakil tersisa di screening tahap kedua ke tahap turnamen.

Total peserta yang melaju terdiri dari 379 atlet putra dan 164 atlet putri. Mereka kemudian akan meneruskan perjuangan dengan bermain di tahap turnamen.

Di tahap turnamen ini, masing-masing peserta akan bertanding selama tiga hari pada 21-23 November.Dari situ mereka akan dijaring untuk selanjutnya memasuki babak karantina.

Untuk kategori putra, para semifinalis di kelompok usia U-11 dan U-13 akan langsung masuk ke tahap karantina. Sementara di sektor putri, mereka yang berhak melaju ke tahap karantina adalah yang berhasil masuk ke babak final turnamen.

 

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Penampilan

 

Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto berharap bagi peserta yang lolos bisa memaksimalkan kesempatan kali ini. Sigit juga berpesan agar para peserta bisa menjaga kondisinya agar bisa prima di tahap turnamen nanti.

“Proses penilaian semakin hari semakin seru. Harapan saya mereka semua bisa menjaga kondisi dan memaksimalkan kesempatan kali ini. Pada saat bertanding, keluarkan semua kemampuan terbaik,” kata Sigit ditemui usai proses penilaian seleksi tahap dua, Kamis (20/10).

Pada seleksi tahap turnamen, kemampuan peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 akan dilihat secara menyeluruh. Tim Pencari Bakat akan melihat seberapa besar potensi peserta dalam beberapa tahun kedepan.

“Tahap turnamen ini Tim Pencari Bakat bisa lebih jelas lagi melihat kemampuan mereka secara utuh, bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka menerapkan strateginya, kemudian semangat juang yang sebenarnya. Selain itu kekurangan-kekurangannya juga bisa kami lihat,” jelas Sigit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.