Sukses

Sibuk Ikut Audisi PB Djarum 2022, Sekolah Tetap Nomor Satu

Audisi PB Djarum 2022 diikuti peserta dari seluruh penjuru Nusantara. Karena digelar saat masih belajar di sekolah, peserta harus pandai mengatur waktu.

Liputan6.com, Kudus- Audisi PB Djarum 2022 tak menyurutkan semangat Arsiatu Latisha, atlet bulu tangkis putri asal Pati untuk prioritaskan belajar. Pebulu tangkis belia yang tergabung di PB Rahmat ini harus pandai-pandai membagi waktu belajar dengan ikut audisi.

Arsiatu menjadi salah satu dari 1.060 anak U-11 dan U-13 yang lolos screening tahap satu. Dia harus mengikuti screening tahap kedua pada Kamis (20/10/2022) siang, tapi harus bersekolah dulu.

Untung saja, Pati tidak terlalu jauh dari Kudus. Karena itu, atlet yang mengikuti seleksi tim U-11 Putri ini pilih sekolah lebih dahulu.

"Karena main setengah dua, saya terpaksa izin gurunya untuk ikut Audisi PB Djarum," kata Abdul, ayah dari Ansiatu kepada Liputan6.com.

Audisi PB Djarum 2022 diikuti seluruh anak-anak di penjuru nusantara. Ada wakil dari Aceh sampai Papua Barat yang turut serta di Audisi Umum PB Djarum 2022 yang selalu ditunggu-tunggu para pencari kesempatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Biasa

 

Ansiatu baru saja selesaikan screening tahap kedua. Dia berharap bisa lolos ke tahap selanjutnya.

Ini bukan kali pertama putri Pati 10 tahun itu ikuti Audisi PB Djarum. Sebelumnya, dia pernah ikut audisi pada 2019 lalu.

"Dia sudah biasa tanding di berbagai kejuaraan. Semoga dia bisa terpilih dan dapatkan beasiswa dari PB Djarum," kata Abdul.

Dia menceritakan kalau putrinya tak pernah disuruh untuk main bulu tangkis. Ketertarikan Ansiatu dimulai saat dia sering lihat ayahnya latihan.

"Dia awalnya melihat saya main bulu tangkis dan minta main. Dia ternyata berbakat dan pelatih di PB Rahmat yakin dia punya bakat," kata Abdul.

3 dari 3 halaman

Idolakan Susy Susanti dan Butet

 

Ansiatu berharap bisa menjadi pebulu tangkis top yang menjadi idolanya. Saat ditanya, siapa pemain idolanya, dia tak ragu untuk menyebut nama Kevin Sanjaya.

"Kalau untuk putri, saya suka dengan Susy Susanti dan Butet. Saya ingin seperti mereka," kata Ansiatu.

Abdul menceritakan Ansiatu berlatih 4 kali dalam sepekan. Dia melakukannya setelah pulang sekolah.

"Kalau libur terlalu lama, dia terkadang minta latihan sendiri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.