Sukses

Jajaran Artis Ternama yang Meriahkan Piala Dunia 2022 Bertambah, Simak Daftarnya

Sejumlah penyanyi papan atas akan memeriahkan Piala Dunia Qatar 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Black Eyed Peas dan J Balvin adalah dua artis terbaru yang dipastikan akan tampil di Qatar selama Piala Dunia FIFA.

Acara bertabur bintang World Stage, yang diselenggarakan oleh Qatar Airways dan Qatar Tourism bekerja sama dengan Alchemy Project, akan menghadirkan megabintang dari seluruh dunia dalam pentas musik enam malam sebagai bagian dari seri Qatar Live 2022.

The World Stage akan dimulai di Doha Golf Club pada 20 November dengan pertunjukan oleh trio Los Angeles pemenang Grammy Award Black Eyed Peas. Trio yang terdiri dari will.i.am, apl.de.ap dan Taboo itu baru-baru ini tampil di Arab Saudi dan di Expo 2020 Dubai.

Pada tanggal 24 November, bintang reggaeton Kolombia J Balvin, salah satu artis musik Latin terlaris di dunia juga akan naik ke panggung. "Kami bangga membawa artis musik terkenal dunia ke Qatar," kata chief executive Alchemy Project, Mac S Far dilansir the Nasional News.

"Suasana yang luar biasa, atmosfer yang menakjubkan, persatuan bangsa. Alchemy Project bersemangat untuk menunjukkan kekuatan musik kepada Anda di malam yang semarak dari World Stage pertama dan satu-satunya yang dipenuhi bintang di Doha, yang akan memberikan begitu banyak ruang untuk inspirasi bagi semua orang," katanya.

Adapun tentang penampil lain dan harga tiket untuk World Stage belum diumumkan. Ini muncul di balik kesibukan pengumuman festival musik yang berlangsung di Qatar sepanjang gelaran Piala Dunia 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Panampilan di Panggung Lain

Pekan lalu, diumumkan bahwa penyanyi Mesir Amr Diab dan bintang EDM David Guetta akan tampil di Aravia, Al Wakrah, sebuah kota di utara Doha, yang menampilkan hingga 56 artis.

Penampilan lainnya juga termasuk DJ Belanda Hardwell dan rapper Tinie Tempah, Tyga, dan Rae Sremmurd. Artis Arab juga akan tampil, termasuk pembuat hit Mesir Mohamed Hamaki.

Diselenggarakan oleh MDL Beast, perusahaan Saudi di balik festival musik dansa besar Sandstorm, Aravia menandai acara pertamanya di luar kerajaan.

3 dari 5 halaman

Daydream Festival

Bintang musik dansa Armin Van Buuren dan Tiesto, sementara itu, akan menjadi headline Daydream Festival, yang juga akan menampilkan selusin artis lainnya, yang berlangsung di Doha Golf Club dari 22 November hingga 18 Desember.

Juga pada daftar adalah Dimitri Vegas & Like Mike, Alok, Timmy Trumpet, Major Lazer Soundsystem, Nervo, Jonas Blue, Paul Van Dyk, Ferry Corsten dan Nicky Romero.

Pertama kali diluncurkan di Belgia pada 2010, Daydream telah berkembang secara internasional, dengan festival berlangsung di Belanda, Meksiko, Cina, dan Spanyol, sebelum acara Doha pertamanya pada 2019.

Panggung Arcadia 

Acara lain yakni Arcadia berlangsung di sebuah situs dekat stasiun metro Ras Bu Fontas, akan berlangsung dari 19 November hingga 19 Desember. Acara ini akan menampung hingga 25.000 orang setiap hari, dengan DJ papan atas tampil di tempat yang dijuluki sebagai EDM terbesar di Qatar festival.

Selain tiga panggung utama, Arcadia akan menjadi rumah bagi The Spider, fitur teknik pyro spektakuler yang akan menyemburkan api selama pertunjukan. 

4 dari 5 halaman

Shakira Masuk Line Up

Menurut Total Reporter, Shakira bakal membuka Piala Dunia 2022. Namun, pelantun 'Waka Waka' itu tidak akan sendirian di atas panggung. Dirinya akan ditemani artis lain yang sedang populer di seluruh dunia, yakni Dua Lipa dan grup K-Pop populer Korea, BTS.

FIFA belum mengkonfirmasi berita tersebut. Tetapi rumor mulai menyebar dan penggemar sudah membayangkan betapa spektakulernya pertunjukan itu sebelum pertandingan pembuka antara Qatar melawan Ekuador.

Pembukaan Piala Dunia 2022 diprediksi akan berlangsung meriah dan mewah. Sebab, pemerintah Qatar telah menghabiskan 220 miliar dolar AS atau Rp 3.344 triliun untuk menyukseskan perhelatan ini.

Jumlah itu mengalahkan Piala Dunia 2018 di Rusia sebesar 11,6 miliar dolar AS dan Brasil 15 miliar dolar AS pada 2014.

5 dari 5 halaman

Lagu Resmi Pertama Piala Dunia 2022

Lagu "Hayya Hayya" (Better Together) dipastikan jadi single pilihan pertama yang akan dirilis dari soundtrack resmi Piala Dunia 2022.

Ini adalah pertama kalinya soundtrack turnamen akan menampilkan koleksi banyak lagu, dengan artis internasional dari beragam genre musik untuk menjangkau dunia.

Lagu ini mengusung warna musik reggae dan R&B yang bertujuan untuk membangkitkan semangat pendengarnya, terutama para pesepak bola.

Dalam lagu ini juga menampilkan momen-momen seru dari perhelatan Piala Dunia, mulai dari Diego Maradona hingga Neymar Jr.

Single ini sudah tersedia di berbagai platform dan video resmi lagu tersebut sudah ditayangkan di saluran YouTube FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.