Sukses

Baru Sebentar Latih MU, Erik Ten Hag Sudah Dapat Penghargaan

Liputan6.com, Jakarta- Baru bekerja belum genap setengah tahun, manajer anyar Manchester United Erik ten Hag sukses menggondol penghargaan. Ten Hag pada Jumat (30/9/2022) dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris periode September 2022.

Petualangan Ten Hag bersama MU bak roller coster. Di dua laga awal, Ten Hag harus menelan pil pahit. MU secara mengejutkan kalah dari Brighton and Hove Albion di kandang sendiri dan kemudian dibantai Brentford 4-0.

Namun usai dua laga memalukan tersebut, pria Belanda itu mampu membangkitkan prestasi MU. Setan Merah meraih empat kemenangan beruntun di Liga Inggris termasuk menghajar Liverpool dan Arsenal.

Dua dari empat kemenangan tersebut di dapat MU pada bulan September. Jumlah pertandingan MU dan klub-klub Liga Inggris sepanjang September 2022 memang sedikit sekali. Banyak laga ditunda akibat kematian Ratu Elizabeth II.

Karena banyak pertandingan ditunda, dua kemenangan saja sudah cukup membawa Ten Hag meraih penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris September 2022.

Ten Hag mengalahkan manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte dan caretaker Bournemouth Gary O'Neil yang juga masuk nominasi peraih manajer terbaik September 2022.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Modal

Ini menjadi penghargaan pertama yang didapat Ten Hag bersama Setan Merah. Praktis baru ada dua manajer MU yang meraih penghargaan ini sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Ten Hag mengikuti jejak Ole Gunnar Solskjaer yang mendapatkannya di Januari 2019.

Gelar ini juga akan menambah kepercayaan diri Ten Hag untuk terus mengukir prestasi bersama MU. Ten Hag sudah ditunggu tugas berat akhir pekan ini. Setan Merah harus tandang ke markas juara bertahan Liga Inggris, Manchester City.

3 dari 4 halaman

Rashford

Sukses Ten Hag makin lengkap karena penyerang MU Marcus Rashford juga merebut penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris September 2022. Rashford berperan besar membantu MU menang atas Arsenal 3-1.

Ketika itu Rashford membuat dua gol dan satu assist. MU menjadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Arsenal di Liga Inggris musim 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Erik ten Hag