Sukses

Pelatih Timnas Prancis Ngemis Bantuan PSG demi Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps tampaknya mulai khawatir dengan pemainnya jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Prancis saat ini sedang mengalami penurunan performa. Teranyar, mereka disikat Denmark 0-2 pada laga lanjutan UEFA Nations League di Stadion Parken, Senin (26/9/2022) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut lantaran Prancis tampil dalam kondisi pincang. Karim Benzema absen mengalami cedera paha. Di lini tengah, N'Golo Kante juga absen karena cedera.

Paul Pogba juga memiliki masalah yang sama. Cedera lutut membuatnya absen selama berbulan-bulan. Bahkan, gelandang milik Juventus itu terancam absen di Piala Dunia 2022.

Lalu ada kelemahan di lini pertahanan. Presnel Kimpembe, Theo Hernandez, Lucas Hernandez, Ibrahima Konate, dan Jules Kounde masih diganggu cedera. Bahkan di sektor kiper, Hugo Lloris dan Mike Maignan menghadapi masalah yang sama.

Didier Deschamps tak mau daftar pemain yang cedera bertambah. Dia pun meminta klub untuk tidak memforsir tenaga pemainnya jelang Piala Dunia.

Itu yang dilakukannya kepada Paris Saint-Germain. Sang pelatih berharap agar mesin gol PSG, Kylian Mbappe bisa fit saat Piala Dunia bergulir.

Deschamps mengatakan sudah meminta pelatih PSG, Christophe Galtier, untuk memberikan waktu bermain lebih sedikit bagi Mbappe. Dia yakin hal ini tidak akan membuat Mbappe kecewa.

Mbappe menjadi pemain penting PSG, khususnya dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini dia sudah mencetak 10 gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi untuk PSG.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Jadwal Padat PSG Jelang PIala Dunia

Permintaan Deschamps bukan tanpa alasan. Sebab, Les Parisiens memiliki jadwal yang cukup padat jelang Piala Dunia 2022. Tercatat, mereka memiliki total 11 pertandingan.

Dari 11 pertandingan tersebut, ada empat laga Liga Champions dan tujuh di Liga Prancis. Selain itu, ada beberapa partai besar, seperti melawan Juventus, Benfica, dan Olympique Marseille.

“Saya tahu dia (Galtier) masih ingin memainkan Kylian (Mbappe). Tetapi sesekali Anda harus mengistirahatkannya," kata Deschamps, dilansir dari Get Football France.

"Untuk memiliki beberapa menit yang baik lebih sedikit. Itu tidak akan mengecewakannya, justru sebaliknya,” ujar Deschamps, menambahkan.

3 dari 5 halaman

Main Bebas

Sebelumnya, Mbappe mengaku dirinya lebih enjoy saat bermain d Timnas Prancis. Sebab, ia memainkan peran yang berbeda dengan di PSG.

"Permainan saya berbeda di tim nasional. Saya diminta melakukan hal-hal berbeda dari klub. Saya jauh lebih bebas," ujar Mbappe.

"Pelatih tahu bahwa kami punya pemain no.9 yang bisa membuat bek lawan sibuk. Saya bisa berlari bebas, mencari ruang kosong, dan meminta bola. Di PSG berbeda, saya tidak bisa melakukan itu," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Grup D

Timnas Prancis merupakan pengoleksi gelar terbanyak ketiga bersama Argentina dengan dua gelar juara. Mereka telah memenangkan Piala Dunia dua kali pada 1998 dan 2018. Sementara mereka juga penah menjadi runner-up pada 2006.

Prancis datang ke Piala Dunia melalui kualifikasi yang tidak begitu sulit. Mereka tergabung di Grup D pada Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa bersama Ukraina, Finlandia, Bosnia & Herzegovina, dan Kazakhstan.

Di Piala Dunia 2022, Prancis juga tergabung di Grup D. Mereka akan bersaing dengan Australia, Denmak, dan Tunisia

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Prancis di Piala Dunia

Rabu, 23 November 2022

02.00 WIB: Prancis vs Australia di Al-Wakrah Stadium

Sabtu, 26 November 2022

23.00 WIB: Prancis vs Denmark di Stadium 974

Rabu, 30 November 2022

22.00 WIB: Prancis vs Tunisia di Education City Stadium

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.