Sukses

Barcelona Susun Rencana Pulangkan Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona diam-diam sedang menyusun rencana besar untuk memulangkan megabintang Lionel Messi dari Paris Saint-Germain. Blaugrana cukup pede bisa memiliki pemain asal Argentina tersebut.

Pemilik tujuh gelar Ballon d'Or itu secara mengejutkan meninggalkan Barcelona yang sudah membesarkan namanya pada tahun 2021. Messi terpaksa pergi karena tidak bisa memperpanjang kontraknya.

Barcelona saat itu mengalami masalah keuangan. Messi dan Barca sudah menyepakati kontrak baru dengan pemotongan gaji 50 persen. Tapi itu masih belum cukup. Barca tetap tak bisa memperpanjang kontraknya.

Walau harus berpisah dengan cukup tragis, Messi dan Barcelona masih saling dukung dan menyukai. Messi diketahui tak menjual rumahnya di kota Barcelona.

Hubungan Messi dengan presiden klub Barcelona Joan Laporta juga tetap baik. Keduanya dikabarkan sering berbincang lewat telepon meski Messi kini sudah bermain di PSG.

Menurut laporan Marca, Barcelona sedang menyusun rencana untuk reuni dengan Messi. Laporta bahkan menempatkan wacana memulangkan Messi sebagai prioritas teratas.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Rayuan

Salah satu rayuan Barcelona untuk memulangkan Messi adalah menjadikannya duta klub. Barca juga akan menggelar acara untuk menghormati pencapaian luar biasa Messi bersama klub.

Sinyal kembalinya Messi juga diperkuat pernyataan pelatih Xavi Hernandez belum lama ini. Xavi menyatakan ingin melihat Messi membela Barcelona lagi sebelum pensiun.

3 dari 4 halaman

Tak Bahagia

Kebetulan pemain 35 tahun itu juga tak terlalu bahagia di PSG. Performa Messi tidak secemerlang saat masih di Barcelona. Padahal di PSG, Messi main bareng Neymar dan Kylian Mbappe.

Musim lalu Messi cuma membuat 11 gol dan 15 assists dari 34 laga bersama PSG. Di awal musim ini, Messi sudah menghasilkan enam gol dan delapan assists.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.