Sukses

MU Goda Wonderkid Barcelona dengan Tawaran Dahsyat

MU sudah menyodorkan kontrak tiga tahun dan gaji super besar kepada pemain muda berbakat milik Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United rupanya sempat diam-diam mencoba membajak wonderkid Barcelona Gavi di bursa transfer musim panas 2022. Gavi dibidik usai buruan utama MU, gelandang Barcelona lainnya, Frenkie de Jong terus menolak pindah ke Old Trafford.

Seperti diketahui, De Jong merupakan buruan utama MU. Pemuda Belanda itu merupakan permintaan utama pelatih baru MU Erik ten Hag. Kebetulan Ten Hag sudah mengenal betul De Jong sejak masih memoles Ajax Amsterdam.

MU sebenarnya sudah berhasil merayu Barcelona. Kedua klub telah menyepakati nilai transfer De Jong. Barca tak keberatan melepas eks pemain Ajax Amsterdam itu karena butuh dana segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Sayangnya De Jong terus menolak pindah ke Manchester United dan memilih bertahan. De Jong tak mau membela Setan Merah karena akan absen di kompetisi Liga Champions musim ini.

Di tengah perburuan De Jong, MU rupanya mengintip peluang mendapatkan wonderkid Gavi. Kebetulan pada musim panas 2022 lalu masa depan Gavi bersama Barcelona menyisakan tanda tanya besar karena belum memperpanjang kontrak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaji Besar

Negosiasi kontrak baru Gavi sempat menemui jalan buntu. Padahal kontrak pemain berusia 18 tahun itu di Barca akan habis Juni 2023. Jurnalis Anais Marti Herrero pada Minggu 18 September 2022 membeberkan bila MU sempat berusaha mengoda Gavi.

MU menyodorkan Gavi tawaran mewah. Jika mau pindah ke Old Trafford di musim panas 2022 atau 2023, MU siap memberikan gaji lima juta euro per musim kepada Gavi. The Red Devils menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun.

3 dari 4 halaman

Bertahan

Namun tawaran mewah MU itu langsung ditolak mentah-mentah oleh Gavi. Dia tak mau berkhianat kepada Barca yang sudah membesarkannya.

Gavi akhirnya sepakat memperpanjang kontraknya bersama Barcelona pada pekan lalu. Pemuda Spanyol itu dikontrak selama empat tahun dengan klausul pelepasan mencapai 1 miliar euro.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • GAVI