Sukses

MU Berencana Pinjam Pemain Barcelona Sergino Dest untuk Pengganti Wan-Bissaka

Manajer MU sedang mempertimbangkan untuk merekrut bek baru sebelum batas waktu, setelah Aaron Wan-Bissaka berpotensi keluar.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan telah mengadakan diskusi dengan Barcelona mengenai kemungkinan peminjaman Sergino Dest untuk musim 2022/2023.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah tidak terlihat bersama Barcelona musim ini. Bahkan, dia tidak berada di bangku cadangan untuk dua pertandingan Liga Spanyol terakhir mereka melawan Real Sociedad dan Real Valladolid.

Manajer Barcelona Xavi telah memberi tahu pemain internasional Amerika Serikat itu bahwa dia tidak ada dalam rencananya untuk musim ini, dan klub masih mencari bek kanan sebelum batas waktu transfer.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa tim asuhan Erik ten Hag sedang mempertimbangkan untuk merekrut bek baru sebelum batas waktu, setelah Aaron Wan-Bissaka berpotensi keluar.

Diogo Dalot adalah bek kanan pilihan pertama MU, tetapi kepergian Wan-Bissaka akan membuat klub raksasa Liga Inggris kekurangan pilihan di area lapangan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pinjaman

Menurut Manchester Evening News, juara Inggris 20 kali itu telah mengadakan pembicaraan 'eksplorasi' dengan Barcelona mengenai kemungkinan kesepakatan pinjaman untuk pemain Amerika itu.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa tim Ten Hag memandang Dest sebagai pengganti Wan-Bissaka, dan kemungkinan besar kesepakatan untuk bek Barcelona itu, bisa terwujud jika mantan pemain muda Crystal Palace itu pergi sebelum batas waktu.

3 dari 5 halaman

Tertarik

Di sisi lain West Ham United dan Palace sama-sama tertarik untuk merekrut Wan-Bissaka, yang kehilangan peran utamanya di Old Trafford pada paruh kedua musim lalu.

MU sendiri telah menandatangani Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez dan Casemiro musim panas ini. Teranyar, mereka sudah mencapai kesepakatan untuk penyerang Ajax Antony.

4 dari 5 halaman

Surplus

Dest masih memiliki sisa tiga tahun kontraknya di Camp Nou, setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan Barcelona usai kedatangannya dari Ajax pada Oktober 2020.

Bek kanan itu menjadi pemain reguler selama musim 2021-22 meskipun mengalami beberapa kali cedera. Dia juga membuat 31 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan tiga assist, tetapi ia sekarang dianggap surplus oleh bos Barcelona Xavi.

5 dari 5 halaman

Makin Sulit

Sementara itu, Cristiano Ronaldo diduga akan tetap tinggal di bersama MU meskipun santer dikabarkan sudah dekat dengan pintu keluar Old Trafford sejak awal Juli.

Pemain internasional Portugal itu telah menjadi pemain pengganti saat MU melawan Liverpool dan Southampton. Ronaldo bisa kesulitan mengamankan peran awal reguler musim ini karena kedatangan Antony dan kembalinya Anthony Martial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.