Sukses

MU Mungkin Bikin Gebrakan Mengejutkan di Hari Terakhir Bursa Transfer Musim Panas 2022

MU dilaporkan mempertimbangkan melakukan gebrakan di saat akhir bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sempat dikabarkan akan mengakhiri bursa transfer musim panas 2022 dengan perekrutan winger Antony dan kiper kedua Martin Dubravka. Namun MU kini dikabarkan mungkin saja membuat gebrakan di hari terakhir bursa transfer musim panas 2022 pada Rabu (31/8/2022).

Hingga Rabu pagi WIB, MU sudah mendapatkan lima pemain baru. Antony telah diresmikan semalam. Pemuda asal Brasil itu menyusul Casemiro, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez dan pemain senior Christian Eriksen.

Manchester United harus mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan kelima pemain ini. Total sudah lebih dari 200 juta euro dihabiskan manajer Erik ten Hag pada musim panas 2022. Antony yang menyedot anggaran terbesar karena MU membayar Ajax 100 juta euro.

Setan Merah juga diperkirakan akan meresmikan kedatangan Dubravka pada Rabu sore WIB. Dubravka akan dipinjam dari Newcastle United. Kabarnya The Magpies dan MU telah mencapai kesepakatan soal peminjaman ini.

Perekrutan Dubravka dan Antony sempat dikabarkan media-media Inggris akan mengakhiri aktivitas transfer MU di bursa transfer musim panas 2022.

Akan tetapi kini mencuat kabar MU masih membuka kemungkinan melakukan gebrakan di detik-detik akhir jelang penutupan nanti malam. Sky Sports melaporkan MU mempertimbangkan membawa bek kanan Barcelona Sergino Dest.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat

Barcelona yang sedang tersandung masalah keuangan kabarnya ingin melepas Dest dengan harga murah. Pemuda Amerika Serikat itu bisa dibeli senilai 20 juta euro saja.

MU tergoda mendapatkan Dest karena akan cocok dengan kriteria bek kanan yang diinginkan Ten Hag. Dest punya kemampuan menyerang yang sangat baik.

Meski dilaporkan akan melakukan gebrakan di detik akhir, MU takkan terlalu ngotot mengejar Dest. Mereka baru akan membeli Dest hanya jika bek kanan Aaron Wan-Bissaka laku terjual.

3 dari 4 halaman

Wan-Bissaka

Wan-Bissaka sebenarnya sudah tidak masuk perencanaan Ten Hag. Pasalnya pemuda Inggris ini hanya piawai saat bertahan saja, tapi lemah ketika membantu penyerangan.

Sayangnya MU begitu sulit mendepak Wan-Bissaka. Mereka tak menemukan klub yang mau membelinya. Pasalnya gaji Wan-Bissaka di MU begitu besar sehingga sulit disamakan oleh klub lain.

Akibatnya Ten Hag harus berdamai dengan keadaan dan mempertimbangkan mempertahankan eks pemain Crystal Palace itu di skuad MU musim 2022/2023 dengan Diogo Dalot sebagai pilihan pertama. 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.