Sukses

Jurgen Klopp Komentari Man Utd vs Liverpool: Ini Kedengaran Konyol, Kami Harusnya Menang

Jurgen Klopp kecewa Liverpool gagal menyudahi duel melawan Man Utd di pekan ketiga Liga Inggris dengan kemenangan.

Liputan6.com, Manchester- Liverpool menuai kekalahan pertama saat ditekuk Manchester United atau Man Utd 1-2 di Old Trafford pada pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Jadon Sancho dan Marcus Rashford tentukan kemenangan Liverpool, sedangkan Mohamed Salah cetak gol untuk Liverpool.

Kedua klub Manchester United dan Liverpool hadir di Old Trafford dalam kondisi yang tak mengenakkan. MU kalah dua kali, sedangkan Liverpool belum menang.

Man Utd secara mengejutkan berhasil tampil bagus dan kalahkan Liverpool. Padahal musim lalu, MU tak mencetak satu gol pun dalam dua kali pertandingan melawan Liverpool.

Meski tampil buruk, Jurgen Klopp mengaku timnya seharusnya tetap menang di laga ini. Dia menyalahkan pemain kurang efektif di laga ini.

Selain itu, dia juga mengeluhkan badai cedera yang mendera Liverpool. Bahkan dengan kondisi ini, dia meyakini Liverpool bisa tekuk MU.

"Kami dalam situasi sulit karena cedera. Itulah kondisi sebenarnya. Kami melewati pekan per pekan dengan 14-15 pemain saja. Kami harus pastikan tak ada lagi yang cedera, karena tak ada lagi pemain yang siap," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kurang Meyakinkan

 

Klopp mengeluhkan penampilan Liverpool yang kurang meyakinkan. Kalau saja bisa lebih baik, dia yakin 3 poin bisa dibawa pulang dari Old Trafford.

"Bahkan dengan situasi kami, kalau kami main sedikit lebih baik, sedikit yakin dengan apa yang kami lakukan, kami bisa menangkan laga tadi," katanya.

"Saya tahu ini terdengar konyol, tapi itulah yang saya lihat. Kami kalah dan sekarang kami harus berlanjut dari kekalahan ini."

 

3 dari 5 halaman

Bukti Statistik

 

Klopp tak asal bicara. Dia mendasari omongannya dengan statistik 70 persen penguasaan bola, tembakan lebih banyak dibandingkan tuan rumah.

Meski begitu, Liverpool tak bisa menyelesaikan peluang. Klopp ingin Liverpool tampil lebih baik saat menghadapi Bournemouth.

"Saya tak punya banyak alasan. Kami kalah. Di waktu lain, dengan lebih determinasi, kami bisa membalikkan skor. Itulah yang terjadi," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Full Senyum

 Kemenangan Manchester United atas Liverpooldini hari tadi, Selasa (23/8/2022) disambut gembira fansnya. Sambutan meriah para pendukung MU sempat menghiasi trending topic di media sosial, Twitter. 

Sebelumnya, MU berhasil mengalahkan musuh bebuyutan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. Dua gol Setan Merah di Old Trafford dicetak Jadon Sancho dan Marcus Rahsford. Sementara The Reds hanya bisa membalas lewat satu gol melalui Mohamed Salah di pengujung laga.

Media sosial twitter juga dipenuhi foto Jennie Blackpink. Sebelum pertandingan melawan Liverpool, Jennie sempat terlihat mengenakan jersey MU dalam video musik 'Pink Venom'. Dan ketika MU akhirnya menang, personel Girlband Blackpink itu pun dianggap sebagai pembawa keberuntungan untuk Setan Merah.  

Foto tersebut juga sempat dunggah oleh akun resmi MU. "Semua akan MU pada waktunya, Keren, mba Jennie! #MUFCIndonesia", tulis akun resmi MU, @manchesterunited sebagai keterangan pada foto itu.    

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Man Utd vs Liverpool

  • Jurgen Klopp