Sukses

Tawaran MU Ditolak, Pemain Sayap Ajax Ngambek

Liputan6.com, Jakarta - Upaya Manchester United untuk memboyong Antony ke Old Tranfford sejauh bursa transfer musim panas 2022 belum juga berhasil. The Mail mengklaim Ajax telah menolak tawaran 67 juta pound atau sekitar Rp 1,17 triliun untuk pemain Timnas Brasil tersebut.

Antony dikabarkan tertarik pindah ke Old Trafford. Dia ingin kembali bermain di bawah asuhan manajer baru MU MU Erik ten Hag, yang pernah melatihnya selama dua musim di Ajax.

Akibat tawaran Man Utd ditolak Ajax, Antony ngambek. Media Belada De Telegraaf mengabarkan, pemain sayap berusia 22 tahun itu tidak berlatih pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Para pemain Ajax berlatih di bawah pengawasan langsung pelatih baru Alfred Schreuder menjelang pertandingan Liga Eredivisie melawan Sparta Rotterdam. Sementara Antony memilih berlatih di gym sendirian.

Ajax sekarang sedang mengadakan diskusi internal mengenai apakah harus melepas Antony pada musim panas ini. Sebelumnya, raksasa Belanda itu telah membiarkan tidak kurang dari delapan pemain utama pergi, seperti Lisandro Martinez, Sebastian Haller, dan Ryan Gravenberch.

Anthony dianggap sebagai salah satu sayap kanan paling menjanjikan di sepak bola Eropa saat ini. Ia mencetak 25 gol dalam 82 penampilannya di Ajax.

Sementara itu, Man Utd sangat membutuhkan pemain sayap kanan baru musim panas ini. Pasalnya, lini depan MU masih mandul dalam dua laga awal Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Erik Ten Hag marah

Manchester United mencapai titik terendah baru pada akhir pekan lalu saat dihancurkan Brentford 0-4 dalam laga kedua Liga Inggris. Setan Merah kebobolan empat gol dalam 25 menit babak pertama yang mengerikan.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Liverpool, ahli taktik asal Belanda tersebut tidak dapat menyembunyikan kemarahannya atas penampilan para pemainnya.

"Saya jelas tidak senang. Hal-hal dasar harus bagus dan itu harus dimulai dengan sikap yang benar. Anda membutuhkan semangat juang di lapangan dan saya tidak melihatnya sejak menit pertama," kata Ten Hag seperti dikutip Sky Sports.

"Para pemain tidak bermain bagus, banyak yang salah. Anda tidak perlu membicarakan apapun [taktis] ketika sikapnya tidak benar."

Tentang persaingan dengan Liverpool, Ten Hag menambahkan: "Saya tahu persaingannya. Kami adalah rival. Kami harus memenangkan setiap pertandingan, terutama pertandingan ini. Ini dimulai dari diri Anda sendiri."

"Bertindak sebagai tim, ikuti hasil dan prinsip,dari situ Anda mendapatkan kepercayaan diri," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Casemiro

Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru keempat di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Casemiro.

Juara Liga Inggris 20 kali itu harus membayar 59,5 juta pound atau sekitar Rp 1,05 triliun untuk memboyong pemain timnas Brasil itu ke Old Trafford. Seperti dilansir Sportsmole, Casemiro bakal tiba di Inggris dalam 48 jam ke depan.

Gelandang berusia 30 tahun itu dikontrak dengan durasi empat tahun. Tak hanya itu, Seran Merah juga opsi punya opsi untuk menambah kontraknya satu tahun lagi.

Pindah ke Man Utd, Casemiro konon akan meraup pendapatan senilai 350.000 pound atau sekitar Rp 6,1 miliar per pekan. Angka tersebut diperkirakan sama dengan gaji yang didapat kiper MU David de Gea.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS