Sukses

Top 3 Berita Bola: Barcelona Siap Tampung Pemain MU yang Tidak Laku

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dapat kabar baik dari Barcelona. Bukan mengenai  transfer Frenkie de Jong, tapi raksasa Catalan bisa menjadi dewa penyelamat MU untuk menampung pemain yang sulit dijual oleh Setan Merah.

Barcelona diklaim jurnalis Spanyol Gerard Moreno tertarik merekrut bek kanan MU Aaron Wan-Bissaka. Skuat yang dilatih Xavi Hernandez itu kebetulan butuh kehadiran pemain baru di pos bek kanan.

Sektor bek kanan Barcelona terbilang cukup tipis. Belum lagi ada isu Sergino Dest kemungkinan dijual untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub yang bermarkas di Nou Camp itu.

Dest diminati oleh Man Utd. Manajer MU Erik ten Hag ingin bek kanan yang juga jago memnbantu menyerang. Wan-Bissaka selama ini dikenal lebih hebat saat bertahan, namun keteteran ketika naik membantu serangan.

Awalnya, juara Liga Inggris 20 kali tersebut merayu Barcelona dengan uang tunai dan memberikan Diogo Dalot sebagai bagian dari transfer Dest ke Stadion Old Trafford. Barca cukup tergiur dengan tawaran MU.

Tapi, Wan-Bissaka juga menarik perhatian pelatih Xavi. Dia masuk dalam daftar lima calon bek kanan incaran Barca.

Berita tentang Barelona jadi dewa penyelamat MU, tampung pemain yang tak laku-laku menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Barcelona Jadi Dewa Penyelamat MU, Tampung Pemain yang Tak Laku-Laku

Memasuki pertengahan Agustus 2022, Manchester United dapat kabar baik dari Barcelona. Bukan soal transfer Frenkie de Jong, namun Barcelona bisa menjadi dewa penyelamat untuk menampung pemain yang sulit dijual oleh Setan Merah.

Barcelona diklaim jurnalis Spanyol Gerard Moreno pada Senin (15/8/2022) tertarik merekrut bek kanan MU Aaron Wan-Bissaka. Blaugrana kebetulan butuh kehadiran pemain baru di pos bek kanan.

Sektor bek kanan Barcelona terbilang cukup tipis. Belum lagi ada isu bek kanan Sergino Dest kemungkinan dijual untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub yang bermarkas di Nou Camp itu.

Dest diminati Manchester United. Manajer Erik ten Hag ingin bek kanan yang juga jago saat membantu penyerangan. Wan-Bissaka selama ini dikenal lebih hebat saat bertahan, namun keteteran ketika naik membantu serangan.

Baca berita selengkapnya di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2. Juventus Segera Umumkan Rekrutan Ke-6, Pernah Disia-Siakan MU

Juventus dikabarkan akan segera mengumumkan rekrutan keenam pada bursa transfer musim panas 2022. Raksasa Italia itu berusaha keras segera menyelesaikan transfer tersebut pada pekan ini menyusul cederanya Angel di Maria.

Pemain keenam yang akan direkrut Juventus di musim panas 2022 menurut laporan Tuttosport adalah penyerang serba bisa Memphis Depay dari FC Barcelona. Juve sudah mencapai kesepakatan personal dengan Depay.

Kendalanya ada pada mahar transfer. I Bianconeri tidak mau membayar biaya transfer kepada Barca. Mereka berusaha mendapatkan Depay dengan gratis. Sekarang Juve meminta Depay membereskan kontraknya dengan Barcelona.

Jika Barcelona sudah memutus kontrak Depay lebih awal, maka eks pemain Manchester United atau MU itu akan langsung bergabung dengan Juve. La Vecchia Signora yakin bisa mendapatkan Depay dengan gratis.

Baca berita selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Ngotot Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo Hanya Punya 2 Opsi Transfer

Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah meminta Manchester United agar mempertimbangkan setiap tawaran yang datang untuknya. Superstar asal Portugal itu ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Sejumlah tim top Eropa sudah disebut-sebut tertarik pada Cristiano Ronaldo. Namun, tidak ada langkah nyata yang dibuat untuk pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut.

Menurut Sport, Ronaldo hanya punya dua opsi yang layak jika ingin hengkang dari MU sebelum jendela transfer ditutup. Dua opsi itu ialah pindah ke klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund atau kembali ke Sporting CP.

Dortmund adalah pilihan yang layak mengingat cedera panjang yang diderita Sebastian Haller. Ronaldo juga dapat kembali ke klub masa mudanya Sporting CP.

Baca berita selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS