Sukses

Butuh Amunisi Tambahan, Chelsea Tertarik Datangkan Pemain Muda Everton

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Chelsea kabarnya tertarik mendatangkan pemain muda Everton, Anthony Gordon. Laporan mengeklaim The Blues saat ini tengah mempersiapkan tawaran kedua bagi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Dilansir dari Metro, klub besutan Thomas Tuchel sejatinya sudah mengajukan uang segar senilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp711 miliar kepada Everton. Akan tetapi, angka tersebut belum cukup untuk menggerakkan The Toffees.

Everton konon menginginkan 50 juta poundsterling dari tim yang meminati jasa Gordon. Jumlah itu nampaknya tak terlalu sulit dipenuhi oleh Chelsea.

Sebagai informasi, Gordon merupakan pemain reguler dalam skuad The Toffees musim lalu. Pesepak bola asal Inggris tercatat telah mengoleksi empat gol dari total 60 penampilan bersama klubnya di semua kompetisi.

Ia juga dipercaya turun sebagai starter dalam dua pertandingan Everton di Liga Inggris musim ini. Meski sang pemain masih ompong di depan gawang, The Times melaporkan Chelsea sudah bersiap menyodorkan proposal demi memboyong Gordon ke London Barat.

The Blues bukanlah satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Gordon. Pemain yang membela Timnas Inggris U-21 itu juga sempat menjadi subjek ketertarikan Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Menurut Metro, The Magpies bahkan sudah menawarkan mahar senilai kurang lebih 30 juta poundsterling kepada kubu Goodison Park. Namun seperti halnya Chelsea, klub sultan baru juga mendapat penolakan dari Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Posisi Terdepan

Chelsea diyakini berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa Gordon. Walau Lampard tak rela membiarkan penggawa lain pergi, pihak klub kemungkinan bakal mengizinkan Gordon hijrah lantaran The Blues mampu memenuhi tuntutan harga yang diminta.

Sekadar informasi, Everton sejauh ini sudah melepas pemain di bursa transfer musim panas. Salah satu nama yang sempat menyedot perhatian adalah Richarlison. Pesepak bola asal Brasil telah menuntaskan kepindahan ke Tottenham Hotspur.

Kepergiannya membuat opsi di lini serang The Toffees kian berkurang. Everton kini tak bisa bersandar pada Dominic Calvert-Lewin. Sebabnya, pemain yang berposisi sebagai striker itu tengah menepi akibat dilanda cedera.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mirip dengan Chelsea

Situasi serupa juga terjadi di Chelsea. The Blues sedang butuh amunisi tambahan untuk mempertajam lini depan skuadnya. Klub asuhan Thomas Tuchel sebelumnya sudah memulangkan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Kubu London Barat juga baru saja mengirim Timo Werner kembali ke RB Leipzig. Kondisi tersebut membuat Chelsea kelabakan mencari rekrutan anyar untuk menambal posisi kedua pemain, sebelum jendela transfer musim panas resmi ditutup.

Adapun The Blues belakangan ini santer dikaitkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain yang kini berseragam Barcelona memang sudah akrab dengan Thomas Tuchel. Keduanya pernah bekerja sama kala masih berkarier di Borussia Dortmund.

4 dari 4 halaman

Mahar Besar

Laporan Metro mengeklaim Barcelona tertarik untuk menguangkan Aubameyang. Pasalnya, raksasa Catalan memang butuh dana tambahan untuk menyeimbangkan pembukuan dan mendaftarkan rekrutan baru mereka ke La Liga.

Jurnalis Spanyol Gerard Romero menyebut Blaugrana kemungkinan bakal mengincar mahar besar dari Chelsea. Mereka bisa saja meminta biaya transfer di kisaran 21–23 juta poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp373–409 miliar.

Angka tersebut cukup menggiurkan buat Blaugrana, mengingat itu merupakan setengah dari harga yang mereka bayarkan ketika membajak Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS