Sukses

MU Pantau Striker Brentford untuk Diboyong ke Old Trafford

MU adalah pengagum Ivan Toney dan bisa membuat memboyong striker Brentford itu ke Old Trafford sebelum jendela transfer musim panas 2022 ditutup.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United gagal mendapatkan Brian Brobbey. Striker RB Leipzig tersebut lebih memilih bergabung dengan Ajax ketimbang pindah ke Old Trafford.

Tapi, MU tak mau larut dalam kegagalan itu. Menurut The Mirror, Juara Liga Inggris 20 kali itu tengah mengawasi Ivan Toney.

Man Utd adalah pengagum striker berusia 26 tahun itu. Setan Merah tengah mempertimbangkan untuk membawa pemain Brentford ini ke Old Trafford sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Namun, Manchestr United harus bersaing dengan klub Liga Inggris lainnya. Laporan Mirror juga menyebutkan Newcastle United, West Ham United, dan United juga tertarik kepada pemain yang masih memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama Brenford itu.

MU ingin mendatangkan striker tengah baru menyusul kepergian Edinson Cavani dengan status bebas transfer akhir Juni lalu. Sementara masa depan Cristiano Ronaldo juga tak pasti setelah minta dilepas jika ada tawaran yang datang musim panas ini.

Manajer MU Erik ten Hag mencoba memainkan Anthony Martial sebagai penyerang tengah setelah kembali dari masa pinjaman di Sevilla. Pemain Prancis itu tampil mengesankan dalam laga pramusim dengan mencetak dua gol saat mengalahkan Liverpool dan Melbourne Victory.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil mengesankan

Ivan Toney tampil mengesankan bersama Brentford selama musim 2021-22. Striker berusia 26 tahun tersebut mencetak 14 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi, selain menyumbang enam assist.

Toney mencetak 12 gol dan mencatatkan lima assist di Liga Inggris. Dia membantu tim besutan Thomas Frank finis di posisi ke-13 klasemen akhir.

Sebelum pindah ke Brentford, Toney sempat bermain dua musim buat Peterborough United. Dia mencetak 49 gol dalam 94 penampilan untuk klub tersebut.

Pindah ke Brentford, Toney membantu klub berjuluk The Bees itu ke Liga Inggris dengan menyumbang 31 gol di divisi Championship 2020-21. Menurut Mirror, Brentford menghadapi setidaknya ada satu tawaran untuk Toney sebelum jendela transfer ditutup. 

3 dari 3 halaman

2 pemain baru

Manchester United sejauh ini baru mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain pertama adalah Tyrell Malacia yang diboyong dari Feyenoord.

Malacia dikontrak hingga Juni 2026. Selain itu, juara Liga Inggris 20 kali ini juga punya opsi memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Pemain kedua adalah Christian Eriksen. Gelandang Denmark itu meneken kontrak tiga tahun dengan Setan Merah setelah memilih tidak bertahan di Brentford.

Juara Inggris 20 kali tersebut diyakini berada di ambang mendapatkan Lisandro Martinez dari Ajax. Namun, kesepakatan untuk Frenkie de Jong dari Barcelona terus mandek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.