Sukses

Manuver Cristiano Ronaldo Bikin Pusing MU dan Ten Hag

Liputan6.com, Jakarta- Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo kembali berulah. Pada awal Juli 2022 ini pria Portugal itu mulai mendesak MU untuk melepasnya di bursa transfer musim panas 2022.

Masa depan Cristiano Ronaldo di MU memang sudah dipertanyakan sejak gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Ronaldo sudah 19 tahun beruntun main di Liga Champions.

Catatan apik ini akan terhenti jika bertahan di MU. Musim depan Manchester United hanya akan bermain di Liga Europa karena finis di luar empat besar Liga Inggris.

Isu kepindahan Ronaldo sempat mereda memasuki Juni 2022. Ronaldo diduga siap bertahan jika Mu memperbaiki skuadnya saat ini sehingga bisa bersaing dalam perburuan gelar juara musim depan.

Namun MU malah mandek di bursa transfer. Mereka belum bisa mendapatkan satu pemain barupun hingga bulan Juni 2022 berakhir. Setan Merah kalah cepat dibanding para rival di Liga Inggris yang sudah berbenah diri.

Loyonya MU di bursa transfer membuat Ronaldo kembali gusar. Di akhir Juni 2022, agen Ronaldo Jorge Mendes mulai bermanuver. Dia melakukan pertemuan dengan Chelsea. Mendes juga dikabarkan menawarkan Ronaldo kepada Bayern Munchen dan Juventus.

 

 

2 dari 4 halaman

Ultimatum

Di tengah manuver Mendes, kini mencuat isu Ronaldo sudah mengultimatum MU untuk menerima tawaran yang masuk untuk dirinya. BBC Sport pada awal Juli ini melaporkan Ronaldo sudah membulatkan tekad tidak mau main di Liga Europa untuk pertama kalinya dan meminta MU bersedia melepasnya.

Pria 37 tahun itu tak mau bertahan di MU juga setelah melihat perkembangan di bursa transfer. Ronaldo merasa bakal sulit ada perubahan drastis di skuad Setan Merah.

Ronaldo masih sangat menghormati MU yang sudah membesarkan namanya. Namun di sisi lain, Ronaldo masih ingin meraih gelar bergengsi. Dia ragu MU bisa mewujudkan keinginannya dengan skuad saat ini.

3 dari 4 halaman

Calon Klub

Saat ini dua klub yang paling mungkin menjadi pelabuhan Ronaldo berikutnya adalah Chelsea dan Munchen. Kedua klub kebetulan sedang butuh striker baru.

Chelsea baru saja meminjamkan Romelu Lukaku. Sedangkan Munchen kemungkinan ditinggal mesin gol Roberto Lewandowski ke Barcelona.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen