Sukses

Hasil Malaysia Open 2022: Sempat Bingung, Jonatan Christie Lolos ke Semifinal

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Jonatan Christie merebut tiket semifinal Malaysia Open 2022. Tiket itu didapat setelah tunggal putra Indonesia ini mengalahkan Prannoy H.S dari India 21-18 dan 21-16 dalam waktu 44 menit.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7), Jonatan Christie mendapat perlawanan sengit dari Prannoy sejak awal gim pertama. Tetapi, setelah skor 14-14, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu langsung melesat dan memenangkan gim ini.

Perlawanan ketat kembali diberikan Prannoy di gim kedua. Namun, Jonatan terus memimpin hingga akhirnya memastikan diri ke semifinal Malaysia Open.

Usai laga, Jonatan mengaku sempat bingung. "Pertandingan lawan Prannoy cukup membingungkan buat saya," kata atlet badminton peringkat delapan dunia itu.

"Karena, tadi pagi saya sengaja datang ke lapangan untuk sedikit latihan dan mencoba kondisi anginnya. Tetapi saat pertandingan, kondisinya berubah 180 derajat dan itu jujur saya tidak kira," 

"Setelah itu, saya fokus main saja dan baru sadar di gim kedua, ternyata kondisinya kebalikan dari pagi tadi. Saya tidak tahu mengapa, tapi Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," imbuh Jonatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lawan Axelsen

Di semifinal, Sabtu (2/7/2022), Jonatan Christie akan menantang Viktor Axelsen. Unggulan pertama Malaysia Open asal Denmark tersebut menyingkirkan tunggal putra Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting 18-21, 21-17, dan 21-12

"Pastinya bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurut saya positif. Tapi perjuangan belum usai, besok saya rasa perjuangan akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen," ucap Jojo.

"Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir."

"Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini," pungkas Jonatan.

 

3 dari 3 halaman

Performa bagus

Viktor Axelsen tengah dalam performa bagus. Tunggal putra nomor satu dunia itu sekarang sangat sulit untuk dikalahkan.

Axelsen baru saja memenangkan dua gelar juara pada Juni lalu. Dia juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.