Sukses

Menpora Zainudin Amali: Piala Presiden 2022 Resmi Dibuka

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan secara simbolis membuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan secara simbolis membuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6) sore WIB.

"Piala Presiden, atas nama Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) resmi dibuka," kata Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya..

Dalam kesempatan ini, Menpora Zainudin Amali juga menyampaikan salam hangat dari Presiden Jokowi yang tidak dapat menghadiri acara pembukaan. "Pak Presiden ada kegiatan yang sudah terjadwal sebelumnya, dan menugaskan saya untuk membuka turnamen Piala Presiden," paparnya.

Piala Presiden, lanjut Menpora Zainudin Amali, merupakan turnamen sepak bola pertama yang diizinkan boleh dihadiri penonton. "Jadi uji coba kita. Kalau berhasil, maka selanjutnya kegiatan sepak bola baik itu Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 nanti akan dihadiri penonton juga," ucapnya.

Meski demikian, Menpora mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diberlakukan. "Protokol kesehatan tetap harus dijaga karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Piala Presiden 2022 nantinya akan dievaluasi oleh sejumlah pihak. "Akan dievaluasi kepolisian, kementerian kesehatan, dan Satgas Covid-19," ucap Menpora Zainudin Amali.

"Jika kita patuh dan tertib, maka bisa terus disaksikan penonton."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi pelajaran

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas terselenggaranya Piala Presiden 2022. "Terima kasih kepada pemeintah yang memberikan ruang dengan kembali bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Dia mengatakan Piala Presiden akan menjadi masukan bagi PSSI untuk kompetisi Liga 1. "Jadi pelajaran buat kita untuk Liga 1 yang berlangsung bulan depan," pungkas Iriawan.

 

3 dari 3 halaman

Daftar pembagian grup Piala Presiden 2022

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini