Sukses

Inginkan Robert Lewandowski, Mantan Presiden Munchen Malah Tertawakan Barcelona

Mantan presiden Munchen Uli Hoeness heran Barcelona masih menginginkan Robert Lewandowski di kondisi keuangan yang buruk.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menjadikan Robert Lewandowski sebagai target transfer utama di musim panas. Barca siap habis-habisan untuk datangkan striker tajam asal Polandia ini.

Keinginan Barcelona ini mendapatkan cemoohan dari mantan presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness. Dia tak paham dengan keinginan Barca yang mau menegoisasikan Lewandowski.

Dia gagal paham karena Barcelona sedang dililit masalah hutang. Lewandowski masih terikat kontrak satu tahun di Munchen.

"Barcelona ingin mendatangkan Lewandowski saat mereka masih punya hutang 1,3 miliar euro enam bulan lalu," kata Uli Hoeness seperti dikutip RTL.

"Kalau di Jerman, mereka pasti sudah dinyatakan bangkrut sejak lama. Hakim kebangkrutan akan ada di depan pintu Anda dan uniknya mereka ajukan tawaran jutaan euro untuk pemain Munchen."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit

 

Hoeness mengaku masih sulit percaya klub yang kesulitan uang ingin mendapatkan striker bagus. Lewandowski bagian penting bagi Munchen.

"Untuk saat ini, tak ada satupun di Bayern Munchen yang ingin Lewandowski pergi," katanya.

"Jelas, Munchen saat ini belum menemukan penggantinya. Jadi saat ini semuanya sudah jelas."

 

3 dari 4 halaman

Berharap

 

Hoeness berharap Lewandowski mau bertahan di Munchen. Meski sang bintang sudah menyatakan keinginannya untuk pergi.

"Kalau dia bertahan, main bagus dan merasa nyaman berada di Jerman dengan keluarganya. Dia mungkin akan tiba di Januari dan bilang wow, saya suka sekali bertahan di sini. Mungkin saya bertahan dua atau tiga tahun lagi!" katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.