Sukses

Top 3 Berita Bola: Erik Ten Hag Tendang Aaron Wan-Bissaka, MU Siapkan Bek Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag mulai bersih-bersih skuad Manchester United. Salah satu pemain yang kabarnya bakal dibuang manajer anyar asal Belanda itu adalah bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Pekan ini, Ten Hag dikabarkan telah memutuskan memasukkan Aaron Wan-Bissaka dalam daftar jual. Pemain asal Inggris ini tak dibutuhkan karena performa yang mengecewakan di musim 2021/2022.

Wan-Bissaka musim ini sudah mulai tergusur dari tim utama MU. Manajer interim Ralf Rangnick lebih sering memainkan Diogo Dalot pada paruh musim kedua.

Pemain 24 tahun itu menjadi sorotan karena tidak kunjung berkembang sejak dibeli Setan Merah dari Crystal Palace pada 2019 lalu dengan harga mahal 65 juta pounds. Wan-Bissaka hanya piawai saat bertahan, namun kedodoran saat membantu penyerangan.

Bakal didepaknya Wan-Bissaka menimbulkan rumor bila Manchester United bakal mendatangkan bek kanan baru. Media Spanyol Marca mengklaim MU tertarik merekrut pemain Barcelona asal Amerika Serikat Sergino Dest.

Berita soal Erik ten Hag akan membuang Aaron Wan-Bissaka dan MU menyiapkan penggantinya dari Amerika Serikat menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Ten Hag Buang Wan-Bissaka, MU Siapkan Pengganti dari Amerika

Manajer baru Erik ten Hag mulai bersih-bersih skuad Manchester United. Salah satu pemain yang kabarnya bakal dibuang Ten Hag adalah bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Ten Hag pada pekan ini dilaporkan telah memutuskan memasukkan Wan-Bissaka dalam daftar jual. Pemain asal Inggris ini tak dibutuhkan karena performa mengecewakan di musim 2021/2022.

Wan-Bissaka musim ini sudah mulai tergusur dari tim utama MU. Diogo Dalot yang lebih sering dimainkan Ralf Rangnick pada paruh kedua musim 2021/2022.

Pemain 24 tahun it disorot karena tak kunjung berkembang sejak dibeli MU dari Crystal Palace pada 2019 lalu dengan harga mahal 65 juta pounds. Wan-Bissaka hanya piawai saat bertahan, tapi kedodoran saat membantu penyerangan.

Bakal didepaknya Wan-Bissaka menimbulkan isu bila MU bakal mendatangkan bek kanan baru. Media Spanyol Marca mengklaim MU tertarik merekrut pemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Pecahkan 3 Rekor, Rahmat Erwin Abdullah Rebut Emas SEA Games 2021

Prestasi luar biasa ditorehkan lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah di SEA Games 2021. Sabtu (21/5/2022), Rahmat merebut emas cabang olahraga angkat besi putra kelas 73 kg.

Bertanding di Hanoi Sports Training and Competition Center, Nhon Town, Nam Tu Liem District, Rahmat Erwin Abdullah tak sekadar meraih medali emas. Tapi dia juga memecahkan tiga rekor sekaligus.

Atlet angkat besi peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini memecahkan rekor Snatch SEA Games dengan berat 150 kg pada percobaan kedua. Selanjutnya pada percobaan ketiga, Rahmat kembali memecahkan rekor SEA Games yang baru dipecahkan.

Rekor SEA Games terbaru pada percobaan ketiga Rahmat adalah 155 kg. Berikutnya pada Clean & Jerk, dia kembali pecahkan rekor SEA Games dengan 190 kg. Kompetitornya, Anucha mampu mengangkat 181 kg dan Erry 173 kg.

Selengkapnya baca di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Ten Hag Latih MU, Juventus Ikutan Panik

Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru Manchester United musim depan merepotkan dan membuat panik Juventus. Pasalnya, Ten Hag ingin membajak salah satu pemain andalan Juve ke MU di bursa transfer musim panas 2022.

Pemain Juve yang diburu Ten Hag adalah bek Matthijs de Ligt. Pria plontos itu sangat mengenal De Ligt. Ten Hag yang mengorbitkan De Ligt di Ajax Amsterdam sebelum dibeli Juventus tahun 2019 lalu.

Ten Hag kabarnya telah meminta manajemen MU untuk bisa membawa De Ligt ke Old Trafford. De Ligt dibutuhkan untuk menambal lubang di lini pertahanan Setan Merah.

Ketertarikan Ten Hag kepada De Ligt membuat Juventus mulai panik. Tuttomercato melaporkan Juve berusaha keras menangkap ketertarikan MU dan memagari De Ligt.

Selengkapnya baca di sini